Kendal  

Buka Festival Hadroh Jateng Gayeng 2023, Ini Pesan Taj Yasin

KENDAL, lintasjateng.com – Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen, meminta generasi muda terus melestarikan seni Hadroh. Hal itu disampaikan wagub saat membuka Festival Hadroh Jateng Gayeng 2023 di Pondok Pesantren Manbaul Ulum, Desa Tamanrejo, Kecamatan Sukorejo, Kendal, Minggu 19 Februari 2023.

Taj Yasin berharap, melalui festival hadroh ini bisa memantik para peserta untuk memunculkan aransemen baru yang lebih pas dengan anak muda. Dirinya juga berharap, kegiatan ini bisa memberikan inspirasi kepada generasi muda lebih banyak lagi.

Baca Juga  Pertama di Jateng, Pabrik Daur Ulang Sampah Dibangun di KIK Diperkirakan Olah Sampah 48 Ribu Ton Pertahun

“Ini saya senang, untuk ajang silaturahim, ajang menambah wawasan, juga kesempatan menunjukkan bahwa ada di sebuah daerah mungkin alunan musik akan digubah. Alunan nadanya akan ada gubahan-gubahan yang baru sehingga bisa disebarkan di teman-teman,” imbuh wagu

Dirinya menegaskan, kegiatan Festival Hadroh patut mendapatkan apresiasi serta dukungan. Karena merupakan salah satu bentuk merawat kesenian yang telah diwariskan oleh nenek moyang.

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh panitia yang sudah mau menyelenggarakan Festival Hadroh tingkat Jateng yang dinamai Festival Hadroh Jateng Gayeng 2023. Ini bagian dari merawat apa yang sudah menjadi peninggalan Walisongo,” kata Taj Yasin saat membuka festival.

Baca Juga  Bantu Turunkan Angka Stunting di Kendal, Kejari Kendal Kolaborasi dengan Perusda

Taj Yasin berpesan agar generasi muda dalam memainkan terbang juga dilandasi niat syiar agama.

“Semoga menambah wawasan kita, menambah kekuatan kita untuk menyebarkan sholawat kepada nabi, menambah virus-virus sholawat ke tengah masyarakat,” timbuh wagub.

Festival Hadroh Jateng Gayeng 2023 yang di gelar di Pondok Pesantren Manbaul Ulum, Desa Tamanrejo, Kecamatan Sukorejo ini diikuti oleh 35 kelompok terbangan di Jateng. (Win).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

41 + = 44