Kendal  

Dico Gagas Gerakan +62 Wadah Aspirasi Anak Muda

KENDAL, lintasjateng.com – Untuk merangkul generasi muda, Bupati Kendal, Dico M Ganinduto menggagas Gerakan +62 Ruangnya Anak Muda sebagai wadah generasi muda untuk menyampaikan suara dan aspirasi mereka.

Dalam semangat mewakili suara dan aspirasi generasi muda, ‘Gerakan +62
Ruangnya Anak Muda’ menjadi wadah generasi muda dalam menuangkan keresahan dan menyampaikan aspirasi terhadap Pemerintahan khususnya di wilayah Jawa Tengah.

Dico M Ganinduto saat ditemui dalam acara diskusi publik di Semarang pada Kamis, 14 Desember 2023 menyampaikan, kegiatan diskusi Gerakan +62 tersebut berawal dari keresahan generasi muda yang disampaikan oleh salah satu ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas di Semarang.

Baca Juga  Laksanakan Operasi Pekat, Tim Turjawali Sat Samapta Polres Kendal Sita Puluhan Botol Miras

“Dimana timbul keresahan pada
generasi muda, khususnya mahasiswa dalam menyampaikan pandangan-pandangannya terhadap Pemerintah, tidak ada yang merangkul dan mewujudkan aspirasi penuh dari generasi muda,” katanya.

Menurut Dico, di era saat ini, dimana semua orang membahas peran generasi emas menuju Indonesia Emas 2045. Sehingga perlu sekali merangkul generasi muda, termasuk memperhatikan aspirasi yang mereka sampaikan.

“Maka hari ini saya mewadahi generasi muda untuk menyampaikan aspirasinya melalui ruangnya anak muda,” ungkap Dico.

Ia menambahkan, Gerakan +62 dapat menjembatani generasi muda khususnya yang ada di Jawa Tengah untuk berpartisipasi aktif dalam menggambarkan semangat, ide dan keinginan generasi muda kepada Pemerintah melalui komunikasi.

Baca Juga  Libur Nataru Pantai Indah Kemangi Dipadati Wisatawan

“Dalam menuju Indonesia Emas, generasi muda menjadi agen perubahan, menjadi mitra pemerintah walapun tidak dalam konteks politisi. Namun mereka dapat berkontribusi melalui daerahnya masing-masing lewat hal lainnya,” imbuhnya.

Disinggung adanya debat dalam kegiatan Gerakan +62, Dico mengaku senang karena bisa bertukar pikiran langsung dengan generasi muda dan apa yang menjadi keinginan generasi muda ke pemerintah bisa tercurahkan.

Kedepan Gerakan +62 inidirencanakan akan dilaksanakan di seluruh wilayah Jawa Tengah.(Win)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

34 − 27 =