Kendal  

DInas Lingkungan Hidup, Juara 2 Stand Terbaik di Kendal Expo 2022

LINTASJATENG,KENDAL – Para juara lomba diumumkan pada puncak kegiatan Pekan Raya Kendal (PRK), Kamis malam (28/7/2022). Salah satunya lomba stand pameran terbaik dari Dinas di ajang Kendal Expo 2022.

Juara 1 stand terbaik diraih Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten Kendal, Juara 2 diraih Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kendal, Juara 3 diraih Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kendal.

Para juara dinilai mampu memberikan edukasi kepada masyarakat melalui sosialisasi. Selain itu, para juara juga dinilai keindahan stand yang berlangsung dari tanggal 21 – 28 Juli 2022.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Aris Irwanto merasa bersyukur, atas raihan juara kedua stand terbaik dari dinasnya di ajang Kendal Expo 2022.

Baca Juga  Rapat Teknis Digelar Partai Demokrat Kendal, Guna Matangkan Kejuaraan Bola Voli AHY Cup 2022

“Ya meski dapat juara kedua, kami bersyukur atas penghargaan ini. Kami akan terus berusaha untuk memberikan yang terbaik untuk kabupaten Kendal,” ujarnya, Jumat (29/7/2022).

Aris juga mengucapkan terima kasih kepada petugas sapu sampah, yang sudah menangani sampah selama berlangsungnya Pekan Raya Kendal di Hari Jadi Kabupaten Kendal ke-417.

“Sehingga dalam PRK ini, petugas sapu sampah dengan sigap menangani sampah. Kita tahu sendiri, selama kegiatan PRK yang dipadati puluhan hingga ratusan ribu pengunjung, Alhamdulillah lingkungan stadion tetap bersih,” ungkapnya.

Sementara itu, Sekretaris DLH Kabupaten Kendal, Vivin Irawati mengatakan, pihaknya terus berkomitmen mengedukasi masyarakat agar paham cara mengelola sampah baik organik maupun anorganik.

Baca Juga  KPU Kendal Gelar Sosialisasi Dapil dan Alokasi Kursi Pemilu 2024

Menurutnya, juara yang diraih tak luput dari program Sapu Sampah dan program Sahabat Peduli Sampah, yang disosialisasikan di stand DLH, dan dilakasanakan langsung di area stadion.

Dalam program Sahabat Peduli Sampah, DLH mengajak masyarakat untuk mengolah sampah menjadi rupiah.

“Kami akan konsisten terus mengenai pengelolaan sampah berawal dari rumah tangga, kami ada program gerakan memilah sampah dari rumah, kemudian sampah tersebut akan disalurkan ke bank sampah unit terdekat,” ujar Vivin.

Untuk juara stand terbaik BUMN/BUMD dan Swasta, Juara 1 diraih Rumah Sakit Islam Kendal, Juara 2 diraih Rumah Sakit Baitul Hikmah dan Juara 3 diraih Bank Jateng. (Mash).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

61 − = 57