Elektabilitas AHY Capai 11,6 Persen, Demokrat : Ini Bukti Dukungan Rakyat

LINTASJATENG,KENDAL – Elaktibitas Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bersama Partai Demokrat terus menaik hingga mencapai 11,6 persen. Tren positif ini berdasar berbagai survei, salah satunya di litbang media ternama.

Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Demokrat Herzaky Mahendra Putra mengatakan, sangat berterima kasih kepada rakyat Indonesia atas kepercayaannya terhadap Demokrat. Menunjukkan konsistensi peningkatan sejak tahun lalu.

“Hasil positif ini memicu Demokrat untuk terus berkoalisi dengan rakyat. Memperjuangkan dan menyuarakan aspirasi dan harapan rakyat,” tutur Herzaky yang juga selaku Koordinator Juru Bicara DPP Partai Demokrat dalam rilisnya, Selasa (21/6/2022).

Menurutnya, ada tiga kunci kenaikan elektabilitas Partai Demokrat pada survei salah satu media ternama pada bulan Juni 2022, yang mencapai 11,6 persen.

Yang pertama, adalah konsistensi Partai Demokrat, dalam menyuarakan dan membantu rakyat yang kesulitan selama dua tahun pandemi Covid-19.

Perjuangan menyuarakan aspirasi ini, menurutnya, dilakukan secara solid di berbagai lini. Dari menyuarakan aspirasi rakyat di ruang publik, maupun di parlemen, pusat maupun daerah.

Baca Juga  Wujud Kerukunan Antar Umat Beragama, Gereja Santo Martinus Weleri Bersama PKUB Gelar Bagi Takjil dan Buka Puasa

“Begitu pula dengan perjuangan membantu rakyat, dilakukan secara masif oleh kader Partai Demokrat di seluruh pelosok Indonesia secara konsisten,” ujar Herzaky.

Ditambahkan, program-program Partai Demokrat yang menyentuh dan membantu rakyat ini, membuat Demokrat mendapatkan empati dan simpati dari rakyat, yang berujung pada kenaikan elektabilitas.

Kedua, konsolidasi organisasi yang dilakukan oleh Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono juga membuahkan hasil positif.

“Soliditas semakin terjaga. Kebersamaan dan loyalitas kader semakin terbentuk. Kesatuan gerak langkah organisasi Partai Demokrat di berbagai tingkatan sebagai buah konsolidasi ini pun, memudahkan Demokrat mendekatkan diri dengan rakyat dan melaksanakan program-program yang bermanfaat bagi rakyat,” imbuh Herzaky.

Selanjutnya yang ketiga soal konsistensi membantu rakyat dan konsolidasi yang dilakukan Partai Demokrat, bisa berjalan dengan baik juga akibat kepemimpinan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono.

Baca Juga  Mayat Ditemukan Nelayan Bandengan, Diduga Korban Kapal Tenggelam di Perairan Semarang

“Kepemimpinan yang lebih kolaboratif, terbuka, dan menggunakan pendekatan terukur berbasis data, membuat setiap gerak langkah yang diambil Demokrat, sesuai dengan harapan publik sehingga direspon dengan baik oleh publik, dan mendapatkan dukungan solid dari para kader Demokrat di seluruh Indonesia,” ungkap Herzaky.

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Kendal H Windu Suko Basuki, yang juga menjabat Wakil Bupati Kendal
Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Kendal H Windu Suko Basuki, yang juga menjabat Wakil Bupati Kendal

Sementara itu, Ketua DPC Demokrat Kabupaten Kendal, H Windu Suko Basuki SH menegaskan, sesuai arahan Ketum AHY, pengurus yang diberikan amanah kepercayaan langsung bekerja.

Apalagi melihat tahapan pemilu tidak lama lagi dan agenda terdekat yaitu memperkuat dan konsolidasi internal Partai Demokrat di Kabupaten Kendal.

Ditegaskan oleh Wakil Bupati Kendal yang akrab disapa Pakde Bas tersebut, sebagai partai yang relegius dan nasionalis, tentu Demokrat memiliki program membangun Indonesia seutuhnya. Sesuai yang menjadi harapan masyarakat Indonesia.

“Pastinya semua mempunyai komitmen membesarkan Partai Demokrat, dengan tujuan utamanya mensejahterakan masyarakat. Semangat itulah yang kerap disampaikan Ketua Umum AHY, untuk kekuatan,” ujarnya. (Mash).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

16 − = 7