Harumkan Nama Jateng di Kejurnas Paramotor, Ketua KONI Kendal : Prestasi Atlet Kita Membanggakan

Sekretaris KONI Kendal, Wahyu Widianto mengucapkan selamat kepada para atlet paramotor Kendal atas prestasi yang diraih

LINTASJATENG, KENDAL – Lima atlet Paramotor Provinsi Jawa Tengah berhasil memborong sembilan medali di Kejuaran Nasional (Kejurnas) Paramotor tahun 2022 yang berlangsung sejak Selasa (22/3/2022) hingga Minggu (27/3/2022) di Landasan Udara Gorda Serang Banten, Jawa Barat.

Dari lima atlet Jawa Tengah yang berhasil menyumbangkan sembilan medali tersebut, dua diantaranya adalah atlet yang berasal dari Kabupaten Kendal, yakni Sunoto dan Izzul Haq Muhammad.

Ketua KONI Kabupaten Kendal, Subur Isnadi mengapresiasi apa yang diraih kedua atlet Kendal dari lima atlet Jawa Tengah yang meraih sembilan medali di Ajang Kejuaran Nasional (Kejurnas) Paramotor tahun 2022.

“Ini merupakan prestasi yang sangat membanggakan masyarakat Jawa Tengah pada umumnya dan Kabupaten Kendal khususnya,” ujarnya saat menerima audiensi para atlet paramotor dari Kendal, di Gedung KONI Kendal, Kamis (31/3/2022).

Ketua KONI Kendal, Subur Isnadi saat mengalungkan medali kepada Atlet Paramotor Kendal Sunoto, Kamis (31/3/2022)
Ketua KONI Kendal, Subur Isnadi saat mengalungkan medali kepada Atlet Paramotor Kendal Sunoto, Kamis (31/3/2022)

Namun, Subur mengungkapkan, dengan keterbatasan anggaran, KONI Kabupaten Kendal untuk saat ini belum bisa memberikan apresiasi kepada para atlet Kabupaten Kendal yang berprestasi.

“Untuk tahun ini KONI Kendal belum bisa memberikan reward atau penghargaan juga bentuk bonus kepada para atlet yang berprestasi, masih terbentur anggaran. Karena anggaran KONI berasal dari pemerintah daerah dan dana hibah,” ungkapnya.

Selain Subur Isnadi, hadir dalam audiensi, Wakil Ketua II Bidang Pembinaan dan Prestasi, Sunari Sofyan, Wakil Ketua II Bidang Program dan Anggaran, Muh Arfani, Sekretaris KONI Kendal, Wahyu Widianto, juga pengurus FASI Kendal, Ketua Karang Taruna Kangkung Jack Ajisaka dan juga para atlet.

Baca Juga  Curah Hujan Tinggi, 27 Desa dan Kelurahan di Kendal Terendam Banjir

Sementara itu Manager Atlet Paramotor, Pemprov Jateng, Sunoto mengatakan, perolehan sembilan medali ini merupakan prestasi yang membanggakan masyarakat Jawa Tengah.

Menurutnya hasil ini tidak hanya karena kerja keras para atlet tapi juga atas suport dan dukungan semua pihak terutama, Kodam IV Diponegoro.

“Perolehan medali hasil kerja keras ini, kami persembahan untuk seluruh masyarakat Jawa Tengah dan Kabupaten Kendal,” ujarnya.

Sekretaris KONI Kendal, Wahyu Widianto mengucapkan selamat kepada para atlet paramotor Kendal atas prestasi yang diraih
Sekretaris KONI Kendal, Wahyu Widianto mengucapkan selamat kepada para atlet paramotor Kendal atas prestasi yang diraih

Dipaparkan, adapun prestasi yang berhasil ditorehkan atlet Jawa Tengah meliputi, Kategori Paratrike Tandem, ada pasangan atlet Thomas W dan Sunoto meraih Juara III. Untuk kategori Paratrike Putra diraih Thomas Widiyanto yang meraih Juara II.

Sedangkan kategori Presisi Tandem Paratrike, prestasi diraih atlet Thomas Widiyanto dan Sunoto dengan Juara III.

“Untuk kategori Navigasi Paratrike Tandem pasangan kebetulan saya dengan Thomas W, Alhamdulillah meraih Juara II. Kemudian untuk Navigasi Paratrike Solo dengan atlet Thomas W meraih Juara II,” papar Sunoto.

Ditambahkan, untuk Juara Umum Paramotor Solo diraih atlet M Afifian meraih Juara III dan untuk Slalom Paramotor dengan atlet Kevin Surya Nugroho meraih Juara II.

Baca Juga  Lima Organisasi Profesi Kesehatan di Kendal Lakukan Aksi Damai Tolak RUU Kesehatan Omnibus law

“Sedangkan kelas Navigasi Paramotor, diraih atlet Izzul Haq Muhammad dengan Juara III dan untuk kelas Economic Fuel Paramotor dengan atlet M Afifian meraih Juara I,” imbuh Sunoto.

Untuk piagam, medali dan uang pembinaan penyerahan dilakukan oleh Kapuspotdirga Marsekal Pertama TNI Fajar Adriyanto.

Wakil Kerua II KONI Kendal Muh Arfani mengucapkan selamat kepada Sunoto
Wakil Kerua II KONI Kendal Muh Arfani mengucapkan selamat kepada Sunoto

Sunoto mengaku, tanpa suport dukungan dukungan dan doa seluruh masyarakat Jawa Tengah dan Kabupaten Kendal, pihaknya tidak akan mampu mempersembahkan prestasi luar biasa itu.

“Sehingga sudah sangat patut kamu menyampaikan terimakasih kepada semua pihak sehingga kami mampu membuat warna baru dalam prestasi Paramotor Jawa Tengah, mohon selalu doanya untuk kami berprestasi lebih baik lagi dimasa yang akan datang,” katanya.

Sunoto menjelaskan, pihaknya menanamkan kepada para atlet untuk tidak puas dengan torehan prestasi yang sudah dikirim hari ini, sehingga akan menjadikan lupa diri.

“Kami meminta atlet untuk terus latihan dan siap mengukir prestasi yang lebih membanggakan di kejuaraan-kejuaraan mendatang. Jangan puas dengan hasil prestasi hari ini, sehingga akan muncul semangat terus berlatih dan berlatih untuk kemajuan yang lebih baik,” pungkas Sunoto. (Mash)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

79 − = 71