Kendal  

Jelang Pilkada, Irjen Pol Ahmad Luthfi Silaturahmi Kamtibmas di Kendal

KENDAL, lintasjateng.com – Dalam rangka meningkatkan sinergitas dan kesiapan keamanan menjelang Pilkada, Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi melakukan silaturahmi kamtibmas di Kabupaten Kendal, Senin 20 Mei 2024.

Silaturahmi kamtibmas dengan Pemerintah Kabupaten Kendal, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tiga Pilar Utama yakni Bhabinkamtibmas, Bhabinsa dan Kepala Desa se-Kabupaten Kendal yang digelar di Pendopo Bahurekso Setda Kendal juga dihadiri Bupati Kendal, Dico M Ganinduto, Wakil Bupati Kendal, Windu Suko Basuki, Forkopimda Kendal.

Dalam arahannya, Kapolda Jawa Tengah mengatakan, silaturahmi kamtibmas ini bertujuan untuk merumuskan keamanan di wilayah jelang Pilkada 2024.

Baca Juga  Peringati Hari Disabilitas Internasional, Siswa-siswi SLB Menari Tangkap Ikan

Pada kesempatan tersebut, Irjen Pol Ahmad Luthfi juga berpesan kepada tiga pilar utama agar mampu mengendalikan wilayahnya. Karena menurutnya ketiga unsur tersebut mampu menguasai kondisi wilayah desa.

“Ibarat mata tombak kalian ( tiga pilar) harus mampu mengendalikan wilayah di tingkat desa. Mulai sekarang rapatkan barisan dalam rangka menjaga kamtibmas dan pembangunan di desa,” tegas Irjen Pol Ahmad Luthfi.

Irjen Pol Ahmad Luthfi juga menegaskan pentingnya pengecekan kesiapan pengamanan Pilkada melalui sinergitas tiga pilar. 

Baca Juga  Polres Kendal Gelar Apel Kesiapan Pengamanan Antisipasi Tawuran

“Selain silaturahmi, hari ini kita lakukan cek, re-chek, cross-chek, dan final check terkait sinergitas tiga pilar dan kesiapan untuk harkamtibmas menjelang Pilkada,” tegasnya.

Sementara, Bupati Kendal Dico M Ganinduto, saat memberikan sambutan menyebut bahwa Irjen Pol Ahmad Luthfi menyambut baik kegiatan silaturahmi kamtibmas terutama untuk menjaga kondusivitas wilayah jelang Pilkada 2024.

“ Pak Kapolda ini merupakan mentor saya, sejak saya menjabat bupati hingga hari ini. Dan beliau merupakan salah satu sosok dalam keberhasilan saya memimpin di Kabupaten Kendal selama 3 tahun terakhir ini,” ujar Bupati Dico.(win)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 77 = 85