Kendal  

Syukuri Kelulusan, Siswa SMK NU 05 Kaliwungu Selatan Kunjungi Panti Asuhan dan Ziarahi Makam Ulama

KENDAL, Lintasjateng.com, Momentum pengumuman kelulusan, siswa SMK NU 05 Kaliwungu Selatan, melakukan kunjungan ke Panti Asuhan Hj Sutiah Muhammadiyah Darupono dan Ziaroh ke makam KH Asy’ari (Kyai Guru) di kawasan Jabal Protomulyo Kaliwungu Selatan; Jumat (5/5/2023).

Sebelumnya para siswa juga menyerahkan seragam mereka untuk di sumbangkan kepada adik-adik kelas yang membutuhkan.

Ahmad Supari kepala SMK NU 05 Kaliwungu Selatan menuturkan, kegiatan tersebut dimaksudkan sebagai bentuk rasa syukur dan implementasi pendidikan karakter yang telah diajarkan selama ini.

“Dengan berdonasi seragam dan mengunjungi panti asuhan, diharapkan para siswa akan semakin menguatkan jiwa kepedulian sosial bagi anak-anak,” ujarnya.

Baca Juga  Pertama Kali Digelar, Job Fair SMK Ma'arif Kendal Diserbu Ribuan Pencari Kerja

Sedangkan salah satu siswa kelas XII, Aldi Firmansyah mengungkapkan, kunjungan ke panti asuhan kali ini selain untuk bersilaturahmi juga menyerahkan sembako dan sejumlah dana sosial yang merupakan hasil kegiatan Jum’at amal.

“Alhamdulillah kami senang sekali di moment kelulusan ini bisa turut berbagi dengan anak-anak yatim di panti asuhan Muhammadiyah Darupono, semoga bermanfaat,” ungkapnya.

Sementara, Ketua Pengurus panti Asuhan Hj Sutiah Muhammadiyah Darupono, Dodi Imanuddin, menyampaikan terima kasih atas kunjungan siswa dan guru SMK NU 05 Kaliwungu Selatan.

“Alhamdulillah, kami ucapkan terima kasih kepada guru dan siswa SMK NU 05 Kaliwungu Selatan. Semoga para siswa yang telah lulus diberikan kemudahan dan kesuksesan,” ungkapnya.

Baca Juga  Meriah, Ratusan Kader Gerindra Teriakan Yel-yel "Wes Wayahe" Saat Mendaftarkan Bacalegnya ke KPU
Para siswa dan guru SMK NU 05 Kaliwungu Selatan ziarah di Makam Kiai Asy'ari atau Kiai Guru
Para siswa dan guru SMK NU 05 Kaliwungu Selatan ziarah di Makam Kiai Asy’ari atau Kiai Guru

Usai mengunjungi Panti Asuhan para siswa melakukan ziarah ke makam Kyai Guru di kawasan Jabal Protomulyo Kaliwungu Selatan.

Kiai M Syakirin selaku guru PAI SMK NU 05 Kaliwungu Selatan menuturkan, KH Asy’ari atau yang dikenal dengan Kyai Guru adalah Ulama yang gigih mendidik dan menyebarkan agama Islam di Kaliwungu dan sekitarnya.

“Mari kita bersama-sama meneladani Mbah Yai Guru, untuk tekun menuntut ilmu dan berbuat kebaikan kepada sesama” pintanya pada para siswa. (Mash)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 22 = 31