Kendal  

Kakanwil Lepas Kepala Lapas Magelang Satriyo Waluyo Masuki Masa Purnabakti

Kakanwil Lepas Kepala Lapas Magelang Satriyo Waluyo Masuki Masa Purnabakti, Foto : Humas Kanwil Jateng

MAGELANG – Mengabdi selama 33 tahun di Kementerian Hukum dan HAM, Kepala Lapas Kelas IIA Magelang Satriyo Waluyo masuki masa purna tugas. Hal itu ditandai dengan berlangsungnya prosesi serah terima jabatan, Jumat (02/12).

Tongkat komando kemudian diteruskan kepada Kusbiyantoro sebagai Plt Kepala Lapas Magelang. Sementara itu posisi Kusbiyantoro sebelumnya sebagai Plt Kepala Lapas Narkotika Kelas IIB Purwokerto digantikan oleh Suparno.

Prosesi peralihan jabatan yang berlangsung di Aula Lapas Magelang itu disaksikan oleh Kepala Kanwil Kemenkumham Jateng Dr. A Yuspahruddin.

2 tahun lebih memimpin Lapas Magelang, Satrio ungkapkan rasa terimakasihnya pada seluruh pegawai selama ia bertugas.

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jateng pun turut mengapresiasi pengabdian pria berusia 58 tahun itu.

Baca Juga  80 Peserta Ikuti Lomba Entok Kelas Beauty dan Bobot Paripurna

“Terima kasih pak Satriyo yang telah melaksanakan tugas selama 33 tahun.
Selamat menjalankan purna bakti dan semoga sehat wal Afiat dan berbahagia dengan keluarga,” ungkap Yuspahruddin.

Pada kesempatan itu, Kakanwil juga mengingatkan kepada Plt Kepala Lapas yang baru melaksanakan serah terima jabatan maupun para Kepala UPT serta pejabat struktural yang hadir agar selalu berbuat kebaikan.

“Ada ungkapan Arab yaitu Al Insan Abdul Ihsan bermakna manusia adalah budak kebaikan. Saya berharap para Kalapas memberikan kebaikan kepada orang lain, jangan meminta kebaikan seperti pungli,” ujar Yuspahruddin.

Ia menegaskan manakala seseorang diberi kebaikan maka dia tentu akan memberikan balasan berupa loyalitas kepada orang yang memberi kebaikan tersebut.

Baca Juga  Angota DPRD Kendal Rizky Aritonang Apresiasi Karnaval Weleri

“Pegawai Negeri Sipil itu pekerjaannya sebagai pelayan dan pelayan itu memberikan kebaikan. Jadi berikan hak-hak pegawai maupun WBP tanpa pungli maka mereka akan loyal kepada kita,” katanya.

Bersamaan dengan giat tersebut, digelar juga serah terima tugas, tanggungjawab dan kewenangan Ketua Dharma Wanita Persatuan Pengayoman Lapas Magelang dan Lapas Narkotika Purwokerto yang disaksikan oleh Ketua Dharma Wanita Persatuan Pengayoman Kanwil Kemenkumham Jateng Restu Rida Yuspahruddin.

Hadir pada kegiatan itu, Kepala Divisi Administrasi Jusman, Kepala Divisi Pemasyarakatan Supriyanto, dan sesepuh Kemenkumham Sindhu Khrisno.

Tampak juga beberapa Kepala UPT di lingkungan Kanwil Kemenkumham Jateng, Ibu-ibu Dharma Wanita Persatuan Pengayoman, Ketua Pengadilan Negeri Magelang, serta stakeholder terkait.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

64 − = 54