Kendal  

Kendal Berkuda Equestrian Exchange Program 2023 Diikuti Atlet Malaysia

KENDAL, lintasjateng.com – 12 Atlet Berkuda dari negara Malaysia ikut berkompetisi dalam event Kendal Berkuda Equestrian Exchange Program (EEP) 2023 yang digelar di Santosa Stable Desa Desa Leban, Kecamatan Boja.

Kegiatan yang digelar selama lima hari, Rabu-Minggu, 15-19 November 2023 dibuka dengan acara Welcome Party bersama Bupati Kendal, Dico M Ganinduto di Pendopo Tumenggung Bahurekso pada Kamis malam, 16 November 2023.

Hadir dalam acara tersebut Tenggku Temenggung Perlis, Syed Amir Abidin Jamalullail, Che Puan Temenggung Perlis, Farinawati Dato’ Mohamad Din, Presiden Riding The Disabled Association of Malaysia Mr. Tan Sri Abdul Azis, Pengurus Pordasi Pusat, Ketua Pengprov Pordasi Jawa Tengah, Ketua Pordasi Kabupaten Kendal, Wynne Frederica, Sekda¬†

Bupati Kendal, Dico M Ganinduto dalam sambutannya menyampaikan, event Kendal Berkuda menjadi upaya untuk mengembangkan sport toursm di Kabupaten Kendal.

Baca Juga  Siap Menangkan Pemilu, Ketua DPC Demokrat Kendal : Kita Dukung AHY Maju Pilpres 2024

“Program Equestrian Exchange ini merupakan salah satu upaya kita untuk menyelenggarakan event-event internasional, untuk memperkenalkan Kabupaten Kendal lebih jauh,” ujar Bupati Dico.

Dico berharap, melalui penyelenggaraan event-event internasional ini dapat berdampak pada peningkatan kualitas sumberdaya manusia khususnya generasi muda di Kendal.

“Generasi muda yang aktif dalam kompetisi itu melahirkan generasi muda yang memiliki karakter sportivitas yang tinggi, daya saing yang tinggi dan juga mempunyai mentalitas yang baik,” imbuhnya.

Ketua Pordasi Kendal, Wynne Frederica menyatakan, event Kendal Berkuda Equestrian Exchange Program adalah event kali kedua yang digelar di Kabupaten Kendal.

“Ini bisa menjadi salah satu awal persahabatan dari atlet-atlet di Kabupaten Kendal untuk mengenal teman dari Malaysia. Semoga olahraga berkuda ini semakin berkembang dan semakin maju,” ujarnya.

Kepala Disporapar Kendal menerangkan, Kendal Berkuda 2023 diikuti 72 peserta atau tim dari berbagai daerah di Indonesia. Dengan katergori Horse Back Archery (HBA) dan Equestrian.

Baca Juga  Peringati Hari Jadi Kabupaten Kendal, DPRD Gelar Rapat Paripurna Istimewa

“Dan ada 12 peserta dari Malaysia. Kemudian ada 12 kelas yang dilombakan,” paparnya.

Achmad Ircham Chalid menambahkan, tujuan dari kegiatan tersebut adalah dalam rangka untuk melaksanakan program sport tourism di Kabupaten Kendal. Sehingga dapat meningkatkan kunjungan wisatawan di Kendal.

Sementara itu, Che Puan Temenggung Perlis, Farinawati Dato’ Mohamad Din mengatakan sangat senang dan menyambut baik kegiatan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Kendal.

“Kami sangat senang dengan adanya kegiatan ini, saya ucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Kendal yang sudah menyambut para atlet berkuda dari Malaysia dengan sangat baik, pastinya kami akan mengundang atlet Kendal datang ke Malaysia, dan akan menyambut lebih meriah lagi,” tutur¬†Farinawati Dato’ Mohamad Din.(Win)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

59 − 53 =