Kendal  

Koramil Cepiring Bersama Warga Gotong Royong Bersihkan Sisa Kebakaran Rumah Jahuri

LINTASJATENG, KENDAL – Koramil 05/Cepiring bersama Pemerintah Desa dan warga RT 8 RW 1 Desa Sidomulyo Kecamatan Cepiring, melaksanakan kerjabakti untuk membersihkan puing-puing dan sisa kebakaran rumah Akhmad Jahuri, Jumat (18/3/2022).

Hadir dalam kegiatan, Danramil 05/Cepiring, Kapten Inf Siswanto beserta Babinsa, Kapolsek Cepiring AKP Agung Setio Nugroho beserta Bhabinkamtibmas dan Kepala Desa Sidomulyo, Ratna serta warga sekitar.

Menurut Danramil 05/Cepiring, Kapten Inf Siswanto, sebenarnya kegiatan kerjabakti ini rutin dilaksanakan pihaknya di saat hari Jumat dengan tagline “Jumat Bersih, Jumat Berkah”.

Dikatakan, biasanya para anggota Koramil melakukan gotong royong untuk kebersihan lingkungan seperti jalan dan saluran air.

“Ya kebetulan warga di wilayah pembinaan kami ada yang terdampak musibah kebakaran pada hari Selasa malam kemarin (15/3/2022) yang menghanguskan seluruh rumah,” terangnya.

Baca Juga  Ikasi Kendal Gelar Kejuaraan Anggar Antar Pelajar

Siswanto menambahkan, selain melaksanakan kerjabakti bersama perangkat desa, babinsa, bhabinkamtibmas dan warga, kegiatan juga diisi dengan pendirian posko “korban kebakaran”.

“Ya selain kerjabakti membersihkan sisa-sisa kebakaran, kami juga mendirikan posko korban kebakaran ini. Dengan adanya posko ini bagi para dermawan yang akan menyumbangkan sedikit rejeki untuk membantu keluarga bapak Jahuri yang terkena musibah,” ungkapnya.

“Dengan bantuan dari panjenengan, sedikit banyak bisa membantu meringankan beban keluarga bapak Jahuri ini,” imbuh Siswanto.

Senada disampaikan Kapolsek Cepiring, AKP Agus Setio Nugroho, pihaknya juga mengerahkan anggota bhabinkamtibmas untuk ikut dalam kegiatan kerjabakti ini.

Baca Juga  Pemkab Kendal Berupaya Tingkatkan Keterserapan Tenaga Kerja Melalui Pelatihan Berbasis Kompetensi

“Semoga korban diberikan ketabahan dan kesabaran menghadapi cobaan ini. Dan dengan adanya posko bantuan, bisa menampung bantuan untuk korban. Sehingga bisa meringankan beban keluarga korban,” ungkap Kapolsek.

Sementara itu, korban musibah kebakaran, Akhmad Jahuri merasa terharu dengan adanya kepedulian dari berbagai pihak dan juga warga.

Diungkapkan, beberapa hari ini setelah musibah, dirinya bersama keluarga untuk sementara mengungsi dan menumpang di rumah kerabat.

‘Saat ini yang kami butuhkan berupa makanan dan juga baju. Semoga ada perhatian dari pemerintah, untuk membantu membangun kembali rumah kami. Kepada warga yang sudah membantu, kami mengucapkan banyak terima kasih,” ungkap Jahuri. (Mash)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

50 − 42 =