Lolos Selekda, Lima Atlet Sepeda ISSI Kendal Akan Ikuti Pra PON 2023

KENDAL, lintasjateng.com – Lima atlet ISSI Kendal berhasil lolos mewakili Jawa Tengah menuju Pra Pon 2023, yang akan diselenggarakan di Aceh dan Sumatera Utara.

Kelima atlet tersebut berhasil mengikuti Pra PON 2023 setelah meraih prestasi di ajang Selekda Pra PON Balap Sepeda Jawa Tengah, di Kendal, Sabtu-Minggu 11-12 Februari 2023.

Pelaksanaan Selekda yang digelar di Kabupaten Kendal selesai pada Minggu 12 Februari 2023. Wakil Ketua 3, ISSI Pengprov Jateng Daryadi Satmoko mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Kendal, KONI dan ISSI Kendal, yang telah melaksanakan Selekda Pra PON dengan baik dan lancar.

“Terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Kendal, KONI Kendal dan ISSI Kendal, yang telah menyelenggarakan Selekda Pra PON dengan baik. Meski ada sedikit kekurangan, namun secara keseluruhan pelaksanaannya bagus dan didukung sarpras yang memadai,” ujarnya.

Dijelaskan, usai diumumkan lolos selekda untuk selanjutnya akan mewakili Jawa Tengah pada Pra PON 2023 mendatang, para atlet kedepan akan terus dipantau perkembangannya.

Baca Juga  Wabup Kendal Temui Para Pedagang di Pasar Relokasi Terminal Bahurekso

“Insya-Allah untuk peringkat satu sampai tiga mewakili Jawa Tengah di Pra PON mendatang. Namun harus kita lakukan pengamatan dan pemantauan perkembangan si atlet. Jadi ada proses selanjutnya, sampai pelaksanaan Pra PON,” jelasnya.

Moko berharap, para atlet yang lolos menuju Pra PON di Aceh dan Sumatera Utara mendatang, untuk mempersiapkan diri, supaya bisa menang dan mewakili Jawa Tengah di ajang PON.

Pengurus ISSI Kendal bersama Atlet ISSI Kendal, Sabtu (11/2)

Ketua Umum ISSI Kendal, Munawir merasa bersyukur, para atlet di bawah binaannya bisa meraih prestasi di ajang Selekda Pra PON Jawa Tengah yang diselenggarakan oleh ISSI Pengprov Jateng di Kendal.

Ketua Komisi A DPRD Kendal tersebut menjelaskan, atlet yang berhasil lolos di Selekda Pra PON Jateng, dengan podium 1 – 3, akan mewakili Jawa Tengah di ajang Pra PON, yang dilaksanakan di Aceh dan Sumatera Utara yang digelar tahun 2023 ini.

Baca Juga  Tingkatkan Pelayanan Publik, Petugas Lapas Terbuka Kendal Dilatih Delivering Service Excellence

“Kelima atlet ISSI Kendal yang berhasil lolos dalam Selekda Pra PON Jateng, yaitu di kelas BMX ada Ade Alfan Fadhila (putra) dan Fenanda Adelia Putri (putri), masing-masing meraih podium dua. Kemudian untuk kelas ITT, atlet Dafa Ardiansyah meraih podium tiga, kelas XCO diraih M Khoirul Fadilah juga di podium tiga, dan di kelas DH diraih Faturohman di podium satu,” papar Munawir.

Menurut Politisi PDI Perjuangan tersebut, prestasi yang diraih merupakan awal untuk meraih prestasi yang lebih tinggi di tingkat nasional. Untuk itu, dirinya berpesan supaya para atlet bisa terus fokus dan giat berlatih untuk menghadapi berbagai kejuaraan, baik itu Porprov, maupun Pra PON.

“Mari kita terus berlatih dan fokus menghadapi berbagai kejuaraan tingkat provinsi dan nasional. Semoga ISSI Kendal terus menang, dan menang,” tandas Ketua Umum ISSI Kendal.(Win).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

96 − 88 =