Kendal  

MPC Pemuda Pancasila Kendal Gelar Rapat Pleno, Ghufroni : PP Harus Semakin Dicintai Masyarakat

LINTASJATENG, KENDAL – Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC PP) Kabupaten Kendal, menggelar Rapat Pleno Cabang Tahun 2022 yang diadakan di Gedung Abdi Praja Setda Kabupaten Kendal, Sabtu (26/2/2022).

Hadir dalam acara tersebut Ketua Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO) Pemuda Pancasila Kabupaten Kendal, Mujib Rohmat, Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Kendal, Ghufroni beserta jajaran Pengurus MPC PP Kabupaten Kendal, para Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) se-Kabupaten Kendal serta Badan/Lembaga MPC PP Kendal

Ketua MPC PP Kendal Ghufroni mengatakan, dalam merencanakan program dan kegiatan, Rapat Pleno MPC PP Kendal sebagai rapat konsolidasi yang dapat dimanfaatkan sebagai sarana menyamakan persepsi mengenai program kerja baru Pemuda Pancasila.

Ditegaskan, Pemuda Pancasila sebagai mitra pemerintah harus mampu menggerakkan pemuda agar bisa bangkit dan berperan di lingkungan masyarakat.

“Rapat pleno ini hendaknya bisa menghasilkan program yang bagus dan ikut berperan aktif di daerah demi terwujudnya Kabupaten Kendal yang Handal, Unggul, Makmur dan Berkeadilan,” ungkapnya.

Ghufroni menegaskan, semua sikap dan tingkah laku dan pemahaman seorang kader Pemuda Pancasila dalam menjalankan organisasi, harus bisa membentuk karakter kepribadian diri dalam berorganisasi, kesetiakawanan, loyalitas dan integritas.

“Sehingga di dalam tubuh internal organisasi yang perlu kita tingkatkan sampai tingkat ranting. Secara eksternal organisasi Pemuda Pancasila berbentuk Organisasi Masyarakat (Ormas) atau organisasi sosial,” tutur ketua MPC PP Kendal.

Baca Juga  Sebagian Besar Pedagang Pasar Weleri Sudah Pindah ke Pasar Darurat

Untuk itu aspek propesionalisme dan kepedulian PP selaku organisasi kemasyarakatan yang telah berbaur, mengakar dan sangat dekat serta dibutuhkan ditengah-tengah kehidupan masyarakat sehari-hari.

Mengakhiri kata sambutannya, Ghufroni berharap melalui Rapat Pleno ini hendaknya Pemuda Pancasila semakin eksis dan meningkatkan kapabilitas dan harkat organisasinya semakin dicintai oleh masyarakat dan lingkungan.

Selain itu, program yang dibuat dalam rapat pleno MPC PP Kabupaten Kendal ini harus benar – benar dilaksanakan agar program bukan hanya teori, namun nyata dikerjakan.

“Program kerja kita  harus dijalankan dengan sungguh – sungguh sehingga ke depan PP di kabupaten Kendal bisa menjadi lebih besar lebih solid dan bisa bermanfaat bagi anggota khususnya dan umunya pada masyarakat luas di Kabupaten Kendal,” tandas Ghufroni.

Sementara itu, Ketua MPO Pemuda Pancasila Kabupaten Kendal, Mujib Rohmat berharap, semua PAC bisa terbentuk dengan baik. Sehingga program MPC bisa lebih bermanfaat untuk mendukung program pemerintah Kabupaten Kendal khususnya.

“MPC Pemuda Pancasila Kendal telah berkomitmen menyukseskan dan mendukung program pemerintah, khususnya Pemerintah Kabupaten Kendal,” kata Mujib Rohmat.

Dikatakan, dalam penanganan dan pencegahan pandemi Covid-19 yang saat ini kembali level 3, Pemuda Pancasila Kabupaten Kendal selalu taat terhadap kebijakan pemerintah dan mematuhi protokol kesehatan.

Mujib juga berpesan supaya Pemuda Pancasila Kabupaten Kendal ikut membantu masyarakat yang terdampak pandemi.

“Dalam rangka recovery ekonomi dan kesehatan, Pemuda Pancasila ikut menyukseskan penanganan Covid-19 dengan baik. Bahkan kalau bisa, anggota Pemuda Pancasila yang menjadi pengusaha dan pelaku UMKM juga ikut membantu memulihkan kembali ekonomi di Kabupaten Kendal,” pesannya.

Baca Juga  Launching "Jarimu Awasi Pemilu", Bawaslu Kendal Ajak Masyarakat Ikut Berperan Dalam Pengawasan Pemilu 2024

Wakil Ketua 1 MPC PP Kendal, Muntoha menjelaskan, agenda dalam Rapat Pleno ini ada empat hal yang harus dibahas dan diputuskan.

Diantaranya, pembentukan koordinator Anak Cabang per eks kawedanan untuk  mempercepat proses konsolidasi organisasi. Selain itu juga mengatur pelaksanaan Rapat Pemilihan Pengurus PAC yang telah habis masa baktinya.

“Agenda selanjutnya yakni Resuffle kepengurusan di tingkat MPC, dengan mengganti pengurus yang meninggal dunia atau  pengurus yang tidak aktif. Contohnya mengganti Wakil Ketua dua yang meninggal dunia digantikan oleh saudara Suud yang sebelumnya menjabat Kepala Bidang Pertahanan dan Keamanan,” terang Muntoha.

Agenda selanjutnya, yakni pemantapan program kerja dari MPC PP Kabupaten Kendal. Yakni proses pengadaan sekretariat organisasi, proses percepatan pembuatan KTA nasional ber-barcode dan kegiatan Diklatsar KOTI Mahatidana.

Agenda yang terakhir yaitu, penyerahan Surat Keputusan kepada Badan atau Lembaga Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila Kabupaten Kendal.

“Yakni Badan Kesehatan dan Penanggulangan Bencana, Badan Pelaksana Kaderisasi, Badan Buruh dan Pekerja dan Badan Pelaksana KTA, serta Lembaga Komando Inti Mahatidana,” papar Muntoha. (Mash).

Keterangan foto : Rapat Pleno MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Kendal di Gedung Abdi Praja Setda Kendal, Sabtu (26/2/2022).

.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 1 = 1