Kendal  

Peringatan Hardiknas Momentum Untuk Tingkatkan Mutu Dunia Pendidikan

KENDAL, lintasjateng.com – Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) merupakan momen yang membakar semangat untuk mencapai cita-cita dan mewujudkan mimpi dalam dunia pendidikan.

Peringatan Hardiknas 2023, diperingati dengan upacara yang dipimpin Bupati Kendal, Dico M Ganinduto di Halaman Genrus Nusantara Boarding School, Kebonadem, Kecamatan Brangsong, Kabupaten Kendal, pada Selasa, 2 Mei 2023.

Dalam pesannya, Bupati Kendal mengatakan peringatan Hardiknas bukan sekedar seremonial namun bisa menjadi momentum untuk memperkuat tekad para siswa dalam belajar dan meningkatkan kualitas diri.

“Sebagai guru, momen ini bisa menjadi pengingat betapa pentingnya peran pendidikan dalam membentuk generasi penerus bangsa yang cerdas, berakhlak mulia, dan berdaya saing global,” ujarnya.

Dico M Ganinduto berharap, para tenaga pendidik di Kabupaten Kendal selalu memberikan yang terbaik terhadap kemajuan pendidikan yang ada di Kabupaten Kendal.

Baca Juga  Jadi Partai Pertama Yang Mengajukan Calonnya, PKS Kendal Penuhi 100 Persen Bacalegnya

“Hari Pendidikan Nasional merupakan sarana refleksi bagaimana capaian kinerja semua elemen terkait dalam dunia pendidikan di Kabupaten Kendal. Dan apa upaya-upaya kita kedepan untuk bisa terus memberikan kontribusi dan juga perubahan yang tentunya memberikan nilai tambah terhadap dunia pendidikan,” harap Dico.

Dirinya juga mengapresiasi atas semangat para peserta didik dalam mengikuti peringatan Hardiknas 2023 yang menandakan semangat pendidikan masih terus bergelora di Kendal.

“Kalau saya berbicara tadi dengan para siswa-siswi, sebenarnya cita-cita mereka sangat mulia sekali. Banyak yang memiliki keinginan lebih maju lagi. Dan tentunya ini harus kita support,” tandasnya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Kendal, Wahyu Yusuf Akhmadi berharap, peringatan Hardiknas kali ini bisa menjadi momentum bagi semua untuk bersama-sama bergerak meningkatkan dunia pendidikan di Kabupaten Kendal.

Baca Juga  Wisuda ke- 2 Umkaba Luluskan 117 Mahasiswa Program Sarjana dan Diploma

“Tidak bisa hanya satu dinas saja, tetapi harus semua unsur, semua stakeholder sengan multi programnya. Mari kita bergerak bersama semarakan merdeka belajar salah satunya melalui momentum Hardiknas,” tutur Kepala Disdikbud.

Pembina Genrus Nusantara Boarding School, Khotimul Husen menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Kendal yang telah menjadikn Genrus Nusantara Boarding School Kebonadem sebagai tempat pelaksanaan peringatan Hardiknas Tahun 2023.

“Alhamdulillah untuk pendidikan di Kabupaten Kendal berjalan dengan baik dan lancar, tentunya atas fasilitas-fasilitas yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Kendal kepada para pendidik. Semoga kedepan akan semakin maju,” harap Khotimul Husen.(Win).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

49 + = 54