Kendal  

Peringati HPN, Wartawan Kendal Gelar Ajang Sepak Bola Trofeo

KENDAL, lintasjateng.com – Bupati Kendal Dico M Ganinduto ikut berlaga dalam kompetisi Sepak Bola Trofeo yang digelar para wartawan yang bertugas di wilayah Kendal, dalam rangka memeriahkan Hari Pers Nasional 2023, di Stadion Utama Kebondalem Kendal, Jumat sore, 3 Maret 2023.

Laga Sepak Bola Trofeo antara wartawan bersama Forum Camat/Kades dan Organisasi Perangkat Daerah. Dalam pertandingan, tim wartawan dipimpin Ketua PWI Kendal, Agus Umar, sementara tim Pemkab, dipimpin Bupati Kendal Dico M Ganinduto dan tim Paguyuban Kades/Camat dipimpin Abdul Malik selaku Ketua Paguyuban Kades Bahurekso Kendal.

Bupati Kendal Dico M Ganinduto mengucapkan selamat HPN 2023 serta berterima kasih atas terselenggaranya ajang sepak bola trofeo ini. Menurutnya ajang bisa sebagai forum silaturahmi dan menjaga sinergitas yang telah berjalan dengan baik selama ini.

Dirinya juga berharap, sinergitas antara wartawan dengan Pemkab Kendal, stakeholder dan seluruh masyarakat bisa lebih baik lagi.

“Dan tentunya pemberitaan harus berimbang dari dua arah, dari pemerintah ke masyarakat dan dari masyarakat ke pemerintah itu sangat penting,” ujarnya.

Baca Juga  Polres Kendal Kembali Terima Penghargaan Pelayanan Prima Dari Kemenpan-RB

Bupati berpesan, memasuki tahun politik, para wartawan dalam menerima informasi bisa disaring terlebih dahulu. Jangan sampai informasi yang tidak valid langsung diberitakan, tanpa konfirmasi terlebih dahulu kepada narasumber yang bisa dipertanggung jawabkan.

“Memasuki tahun-tahun politik ini, harapannya semua informasi, jangan sampai dimanfaatkan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab, yang memberikan informasi tidak valid atau hoaks. Yang bisa mengakibatkan perpecahan, adu domba. Harapannya bisa kita jaga bersama,” imbuh Dico.

Senada, Ketua Paguyuban Kades Bahurekso Kendal, Abdul Malik juga mengucapkan selamat HPN 2023 kepada para wartawan yang bertugas di wilayah Kendal.

Menurutnya, meski berada di luar sistem politik formal, keberadaan pers memiliki posisi strategis dalam memberikan informasi juga pendidikan kepada publik, sekaligus menjadi alat kontrol sosial di masyarakat.

“Kami ucapkan selamat Hari Pers Nasional kepada seluruh insan pers, khususnya di Kabupaten Kendal. Saya berharap semoga kedepannya Insan Pers selalu jaya dan sukses selalu,” ujar Malik.

Baca Juga  Bank Jateng Sosialisasikan Ketaspenan Kepada Calon Pensiunan ASN Kendal

Sementara, Ketua PWI Kendal mengatakan, Sepak Bola Trofeo digelar dalam rangka memeriahkan HPN 2023 di Kendal. Selain itu sebagai ajang silaturahmi antara wartawan dengan pemkab dan paguyuban kades/camat.

“Pertandingan ini dalam rangka HPN 2023 di Kabupaten Kendal. Pertandingan di memperebutkan juara 1, peringkat 2 dan peringkat 3. Selain sebagai ajang silaturahmi, kegiatan ini juga menambah kebugaran para jurnalis, para ASN dan juga para kades atau camat yang lelah dalam beraktivitas,” ujarnya.

Dalam pertandingan, laga pertama tim wartawan berhadapan dengan tim paguyuban kades/camat. Kemudian laga kedua, tim pemkab berhadapan dengan tim paguyuban kades/camat. Dan di laga ketiga wartawan melawan tim pemkab.

Tim Pemkab Kendal berhasil meraih juara 1, kemudian peringkat kedua diraih tim paguyuban kades/camat, dan di peringkat ketiga diraih tim wartawan.(Win)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 + 2 =