Kendal  

Peringati HUT Bhayangkara Ke -77, Polres Kendal Bersama Polsek Jajaran Nobar Pagelaran Wayang Kulit

KENDAL, lintasjateng.com – Kapolres Kendal AKBP Jamal Alam H bersama Forkopimda Kabupaten Kendal serta masyarakat penggemar Budaya Wayang, nonton bareng pagelaran wayang kulit yang digelar secara daring/ online oleh Mabes Polri.

Nonton Barang Pagelaran Wayang Kulit yang digelar di Aula Mapolres Kendal dan Aula masing masing Polsek Jajaran, pada Sabtu, 8 Juli 2023 merupakan salah satu kegiatan dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara Ke-77 dengan lakon “Wahyu Cakraningrat”.

Pagelaran wayang kulit tersebut menampilkan 4 Dalang sekaligus,
Keempat dalang tersebut, yakni Ki Sri Kuncoro yang merupakan anggota Brimob, Ki Harso Widisantoso dari TNI Angkatan Laut, Ki MPP. Bayu Aji Pamungkas dan Ki H Yanto dari kalangan profesional.

Baca Juga  Pemuda Asal Kendal Dikabarkan Meninggal Dengan Luka Bacok di Mangkang Semarang

Kapolres Kendal AKBP Jamal Alam H mengatakan “Nobar pergelaran wayang kulit ini dilaksanakan secara online serentak oleh jajaran kepolisian diseluruh Indonesia melalui melalui chanel youtube Divhumas Polri atau Polri TV dengan menghadirkan lakon Wahyu Cakra Ningrat,” kata AKBP Jamal Alam.

Pagelaran Wayang Kulit yang ditampilkan pada HUT Bhayangkara ke-77 kali ini bertemakan “Wahyu Cakraningrat”, tema ini dipilih untuk menggambarkan semangat kepahlawanan dan keberanian Bhayangkara dalam menjalankan tugas dan pengabdiannya kepada masyarakat.

Baca Juga  12.400 Tenaga Pendidikan Keagamaan Mendapat Insentif Rp 1 Juta

Kapolres Kendal juga menambahkan bahwa kegiatan nobar ini dilaksanakan dan diikuti secara serentak oleh Polda, Polres dan Polsek jajaran se Indonesia.

“Acara nonton bareng ini digelar secara sederhana, namun tampak keakraban dan penuh dengan kekeluargaan bersama TNI, para tokoh masyarakat serta komunitas pecinta wayang kulit dan untuk total jumlah penonton Polres Kendal beserta Polsek jajaran sebanyak 925 penonton,” tutup Kapolres Kendal.(humas polres).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 + 7 =