Kendal  

PKB Siap Pertahankan Kemenangan dan Perbanyak Jumlah Kursi di Pemilu 2024 Mendatang

KENDAL, lintasjateng.com – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Kendal mendaftarkan pengajuan 50 Bakal Calon Anggota DPRD Kendal yang terdiri dari berbagai komponen masyarakat ke KPU Kendal pada Sabtu, 13 Mei 2023.

Dengan membawa sekitar 300-an kader maupun simpatisan yang berseragam baju putih dan memakai sarung, Bacaleg PKB yang terdiri dari berbagai komponen diantaranya, Aktivis NU, Pemuda Ansor IPNU-IPPNU, Pengusaha maupun lapisan masyarakat lainnya kompak bersama mendatangi Kantor KPU Kendal mendaftarkan pengajuan bacaleg yang akan bertarung di Pemilu 2024 mendatang.

Ketua DPC PKB, Muhammad Makmun yang saat ini masih menjabat sebagai Ketua DPRD Kendal mengatakan, PKB Kendal siap mempertahankan kemenangan perolehan suara yang didapat pada Pemilu 2019 lalu.

Baca Juga  Bebek dan Ayam Kampung "Mas Budi" Buka di Batang

“Dengan semua komponen yang telah kita bangun tadi, paling tidak target kita adalah 16 kursi. Minimal mempertahankan pemilu kemarin dan tentunya juga memperbesar kemenangan dengan menargetkan 16 kursi,” paparnya.

Caption : Ratusan kader PKB Kendal mengiringi pendaftaran bacaleg ke KPU Kendal, Sabtu (13/5/2023)
Caption : Ratusan kader PKB Kendal mengiringi pendaftaran bacaleg ke KPU Kendal, Sabtu (13/5/2023)

Saat ditanya terkait para kader PKB kompak memakai sarung, Makmun mengatakan, hal tersebut tidak lepas dari tradisi sebagai parpol yang lahir dari NU. Makmun menegaskan bahwa sebagian kader PKB adalah kaum santri yang siap berkiprah di Pemerintahan.

Baca Juga  Balita Ditimbang Tanpa Baju, TP PKK Pucangrejo Gemuh Ikuti Imbauan Chacha

“Kabupaten Kendal mayoritas kaum santri, dan kami juga bagian dari partai yang dilahirkan dari rahim NU yang merupakan basis santri. Ini kita tunjukkan dengan seragam pakai sarung ini kita tidak meninggalkan sejarah dan siap menjaga tradisi,” tegas Muhammad Makmun.

Makmun menambahkan, dari seluruh incumbent PKB semuanya kembali mendaftarkan diri sebagai bakal calon Anggota DPRD.

“Incumbent ada sepuluh, yang sembilan semuanya mendaftarkan diri sebagai Bacaleg DPRD Kendal. Dan yang satu mendaftar sebagai Bacaleg di DPRD Provinsi,” tutupnya.(Win)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 15 = 24