Kendal  

Polisi Sahabat Anak, Murid TK Negeri Pembina Berkeliling di Mapolsek Singorojo

KENDAL, lintasjateng.com – Sebagai wujud adanya hubungan kerjasama yang baik antara Polsek Singorojo dan pihak sekolah pendidikan anak usia dini. Jajaran Polsek Singorojo menerima kedatangan siswa-siswi dari TK Negeri Pembina yang beralamat di Desa Ngareanak Kecamatan Singorojo. Rabu, 10 Mei 2023.

Kunjungan tersebut diterima langsung oleh Kapolsek Singorojo AKP Suharyanto bersama para Kanit, Kasi Humas dan para jajarannya. Anak-anak diberikan pengenalan, pembelajaran terhadap keberadaan sosok Polisi Sahabat Anak yang diikuti oleh siswa siswi dan Guru pendampingnya.

Baca Juga  Dico Upayakan Pembangunan Pelabuhan Kendal Segera Terealisasi

Kapolsek Singorojo AKP Suharyanto menjelaskan, Kegiatan Polisi Sahabat Anak ini dilakukan bertujuan untuk menghilangkan kesan menakutkan terhadap sosok polisi di mata anak-anak, sekaligus untuk menanamkan rasa empati anak-anak kepada polisi sejak usia dini.

“Karena Kepolisian sekarang bukanlah sebagai momok yang menakutkan, namun Kepolisian merupakan sahabat Anak-anak serta sebagai pelindung, pengayom, serta pelayan masyarakat,” jelas AKP Suharyanto.

Ditambahkan, dalam kunjungan tersebut, anak-anak TK Negeri Pembina diberikan pengetahuan tentang pengenalan unit fungsi serta pakaian dinas Polri, Belajar Baris Berbaris, mengenal rambu-rambu lalu lintas secara sederhana.

Baca Juga  Wabup Kendal Temui Para Pedagang di Pasar Relokasi Terminal Bahurekso

“Selain itu kita berikan motivasi dengan bernyanyi bersama, memperlihatkan ruangan di masing-masing unit di Mako Polsek Singorojo,” imbuhnya.

Program yang dilaksanakan Polsek Singorojo ini dikemas secara menyenangkan. Anak-anak terlihat sangat antusias mengikuti rangkaian kegiatan berkeliling Markas Polsek Singorojo yang dipandu langsung oleh Bhabinkamtibmas Polsek Singorojo.(Humas Polres)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

79 + = 80