Kendal  

Polres dan Kodim 0175/Kendal Siap Sinergitas Hingga Tingkat Bawah

KENDAL, lintasjateng.com – Usai melaksanakan Apel Sinergitas, Pasukan TNI Polri yang terdiri dari jajaran Polres, Kodim 0715/Kendal dan Brimob Polda Jawa Tengah dipimpin Kapolres Kendal AKBP Jamal Alam dan Dandim 0715/Kendal Letkol Inf Jenry Polii meneriakkan yel-yel sebagai tanda sinergitas antara TNI Polri.

Apel Bersama Sinergitas TNI Polri mengusung tema ” TNI Polri Jateng Hadir Siap Mendukung Agenda Nasional, Internasional tahun 2023 dan Pemilu 2024 Dalam Rangka Peningkatan Produktivitas Untuk Transformasi Ekonomi Yang Inklusif dan Berkelanjutan” di gelar di Alun-alun Kendal, Selasa 7 Maret 2023.

Kapolres Kendal AkBP Jamal Alam menjelaskan, Apel Sinergitas dilaksanakan serentak di seluruh jajaran Kodam IV/Diponegoro dan Polda Jawa Tengah. Di Kabupaten Kendal apel diikuti sekitar 800 pasukan Kodim, Brimob, Polres, Babinsa dan Babimkamtibmas.

“Kegiatan ini guna menguatkan sinergitas dan solidaritas dalam rangka mendukung agenda kegiatan Nasional dan Internasional tahun 2023 serta mengamankan Pemilu 2024. Hari ini pasukan cukup besar kurang lebih ada 800 pasukan,” jelasnya.

Baca Juga  Lolos Selekda, Lima Atlet Sepeda ISSI Kendal Akan Ikuti Pra PON 2023

Selain itu menurut Kapolres, kegiatan ini sesuai arahan Presiden Joko Widodo bahwa sinergitas solidaritas tidak hanya pada pucuk pimpinan tetapi betul-betul terimplementasi secara nyata sampai dengan titik terbawah.

“Juga bertujuan untuk mempererat kerjasama dan saling bahu membahu dalam menciptakan kondisi kamtibmas di Kabupaten Kendal. Baik dari Pak Pangdam dengan Pak Kapolda, Pak Dandim dengan Kapolres, Kapolsek dengan Danramil atau Babinkamtibmas dengan Babinsa,” imbuh AKBP Jamal Alam.

Kapolres menyampaikan, sesuai tema apel, TNI Polri diharapkan dapat menjaga dan mempererat sinergitas, sehingga bisa memberikan rasa aman dan nyaman terhadap seluruh masyarakat dari segala bentuk gangguan maupun ancaman yang ada.

Baca Juga  Disdikbud Launching Kendal Bersua

“Tema ini diambil sebagai tindak lanjut arahan dan harapan pimpinan tertinggi negara kepada TNI Polri. Selain itu dalam rangka peningkatan produktivitas untuk transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan. TNI dan Polri diharapkan juga siap bersinergi mengamankan pelaksanaan Pemilu 2024 mendatang,” tandas Kapolres Kendal.

Sementara Dandim 0715/Kendal Letkol Inf Jenry Polii mengungkapkan, bahwa sinergitas antara TNI Polri sangat penting dan dapat menjadi contoh terciptanya keamanan suatu wilayah.

“Bisa menjadi contoh dan wilayahnya itu akan semakin aman. Jikalau amannya terjamin pasti kan pemerintah bisa membangun kesejahteraan untuk masyarakat,” ungkapnya.

Ditegaskan, selama sinergitas antara TNI dengan Polri telah terlaksana dengan baik. Dandim juga mengaku juga sudah mengkoordinasikan jajarannya hingga tingkat bawah.

“Kita sudah sampaikan untuk selalu berkoordinasi dilapangan termasuk babinsa dan babinkamtibmas sehingga menghasilkan koordinasi yang baik,” pungkasnya.(Win).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

53 − = 44