Kendal  

RSUD Kendal Bangun Gedung Diagnostic Center dan Lakukan Pengembangan Pelayanan Prioritas

KENDAL, lintasjateng.com – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Soewondo Kendal terus berupaya meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Salah satunya dengan segera membangun Gedung Diagnostic Center dan Pelayanan Terpadu.

Direktur RSUD dr Soewondo Kendal, dr Saikhu menerangkan, Gedung Diagnostic Center dan Pelayanan Terpadu tersebut direncanakan dibangun dua lantai. Dan dijadwalkan tahun 2023 ini segera dimulai pembangunannya.

“Kami sudah pengadaan tanah. Jadi untuk luas total lahan di RSUD sekarang 5,6 hektare. Yang nempel-nempel di RSUD juga kita beli semua karena nantinya untuk pengembangan kedepan,” terang dr Saikhu.

Ia mengungkapkan, pembangunan gedung diagnostic center direncanakan bakal menelan anggaran Rp 25 miliar. Sementara untuk pengadaan tanah yang sudah dibayarkan sebesar Rp 10 miliar.

Baca Juga  Sapa Warga Sukorejo, Kaesang Beri Pesan Pemilu Damai 2024

“Kalau pengadaan tanahnya sudah selesai yaitu sebesar Rp 10 miliar. Untuk pembangunannya sekarang masih dalam tahap proses lelang. Tapi kita targetkan satu lantai bisa selesai dulu di tahun 2023 ini,” terangnya.

Dr Saekhu berharap, dengan dibangunnya gedung diagnostic center, kedepan dapat mempermudah pelayanan yang tadinya terpisah-pisah bisa menjadi satu.

“Selama ini kan lab sendiri, nanti radiologi sendiri, pasien jadi kesana-kesini. Nah dengan adanya gedung tersebut nantinya akan kita jadikan satu. Dan lantai duanya nanti layanan poli. Jadi pasien itu gak kemana-mana,” jelas dr Saekhu.

Baca Juga  Lindu Aji Tabuh Kemenangan untuk Prabowo - Gibran

Selain itu pihaknya juga akan melengkapi gedung tersebut dengan peralatan layanan kateterisasi jantung (cath lab) dan CT Scan 128 Slice.

“Jadi kalau pasien ada yang mau memasang ring jantung itu tidak perlu lagi ke Semarang,” imbuhnya.

Ditambahkan, selain itu RSUD dr Soewondo Kendal juga akan melakukan pengembangan pelayanan prioritas. Dimana ada tujuh pelayanan yang bersinergi dengan program prioritas dari Kementerian Kesehatan.

“Tujuh pelayanan prioritas tersebut meliputi pelayanan stroke, jantung, uronephro, diabetes melitus, respirasi dan tuberculosis ( TBC), kanker, kesehatan ibu dan anak,” tutup Direktur RSUD Kendal.(Win)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 1 = 1