Kendal  

Selesai Dibangun, Musala Al Makkiyah Langenharjo Diharapkan Dapat Bermanfaar

KENDAL, lintasjateng.com – Musala Al Makkiyah, di Kelurahan Langenharjo, RT 7 RW 6, Kecamatan Kendal, Kabupaten Kendal, akhirnya selesai dibangun dan diresmikan pada Selasa sore, 21 Maret 2023.

Peremian Musala Al Makkiyah, dipimpin Ketua Panitia, Jupriono, Pj Lurah Langenharjo, Darmo Sulistiyono, Ketua RT 7 RW 6, Sugiyono, tokoh masyarakat dan tokoh agama setempat, serta masyarakat setempat.

Pembangunan musala tersebut mendapat bantuan dari Kabid Propam Polda Jawa Tengah, Kombes Pol Mukiya serta memakan waktu sekitar 1,5 bulan, dengan luas bangunan sembilan meter persegi dan menghabiskan biaya sebesar Rp 210 juta.

Ketua Panitia Pembangunan Musala Al Makkiyah, Jupriono mengatakan, musala Al Makkiyah dibangun di atas lahan 15 meter persegi yang merupakan lahan fasilitas umum di wilayah Kebun Raya, Perumahan Langenharjo, Kecamatan Kendal.

Baca Juga  Program Karya Bakti Mandiri, Kodim 0715/Kendal Bangun Jalan di Kalirejo Kangkung

“Musala Al Makkiyah dibangun dengan bantuan dari Kabid Propam Polda Jawa Tengah, Kombes Pol Mukiya, sekarang telah selesai dan siap dipergunakan untuk berjamaah di bulan Ramadan 1444 Hijriyah,” terangnya.

Jupri berharap, pembangunan musala memakan waktu sekitar 1,5 bulan, dengan luas bangunan sembilan meter persegi dan menghabiskan biaya sebesar Rp 210 juta, bisa bermanfaat bagi masyarakat sekitar.

“Alhamdulillah dengan berdirinya musala ini bisa menambah ketakwaan dan keimanan masyarakat Kelurahan Langenharjo, khususnya di Kebun Raya. Apalagi sebentar lagi bulan suci Ramadan tentu banyak kegiatan keagamaan yang bisa digelar di musala Al Makkiyah ini,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua RT 7 RW 6 Sugiyono megucapkan terima kasih kepada para dermawan yang telah membantu terwujudnya musala di wilayahnya.

Dirinya juga menjelaskan, di wilayah RT 7 RW 6 dihuni 39 kepala keluarga. Yang tentunya, sangat membutuhkan tempat ibadah, khususnya bagi para lansia.

Baca Juga  Resmikan Pustu Desa Poncororejo, Wabup Kendal : Berikan Layanan Tulus Kepada Warga

“Ya kalau mau ke masjid kan agak jauh, jadi kasihan para lansia. Alhamdulillah berkat bantuan para donatur khususnya kepada Kabid Propam Polda Jateng, Bapak Kombes Pol Mukiya, kami mewakili warga mengucapkan terima kasih. Semoga Allah Subhanahu Wa Taala membalas kebaikan panjenengan semua,” ujarnya.

Senada disampaikan Pj Lurah Langenharjo, Darmo Sulistiyono, menurutnya dengan dibangunnya musala Al Makkiyah di RT 7 RW 6 dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan warga sekitar. Serta bisa mendukung kegiatan kemasyarakatan, dalam menyambut bulan Ramadan.

Acara diisi dengan tasyakuran dan doa bersama, serta makan bersama warga, baik anak-anak, dewasa dan orang tua dengan beralaskan tikar, dan dilanjut dengan penyerahan santunan kepada anak-anak, kemudian peresmian musala Al Makkiyah.(Win)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

26 − 23 =