Kendal  

Seratus Bendera Warnai Parade Budaya Satu Abad Nu di Patebon

KENDAL, lintasjateng.com – Memperingati Satu Abad Nahdlatul Ulama (NU), Gerakan Pemuda (GP) Ansor┬ábersama MWC NU Kecamatan Patebon Kabupaten Kendal menggelar kegiatan Parade Budaya, di Lapangan Desa Tambakrejo, Sabtu 21 Januari 2023.

Ada yang menarik pada Gelar Budaya warga NU Kecamatan Patebon kali ini, para pasukan khusus membawa 100 bendera NU berdampingan dengan bendera Merah Putih yang merupakan simbol usia NU ke-100 atau satu abad.

Ketua GP Ansor Kendal, Misbakhul Munir menjelaskan, kegiatan Gelar Budaya ini merupakan bentuk kecintaan warga NU Kecamatan Patebon. Selain itu, menurutnya kegiatan ini adalah bentuk eksisteni warga NU khususnya di Kecamatan Patebon.

Baca Juga  Tingkatkan Kualitas Pelaku UMKM, Disdagkop Kendal Gelar Pelatihan Digital Marketing

“Rasa kecintaan masyarakat ini diwujudkan dalam bentuk kegiatan Parade Budaya, mengingat di tahun 2023 ini memasuki usia yang ke-100 tahun atau satu abad,” ungkapnya.

Ketua Panitia Penyelenggara, Irwan Taufik mengatakan, kegiatan Gelar Budaya digelar untuk memperingati Satu Abad Nu. Selain itu, untuk memaksimalkan peran NU dan GP Ansor dalam masyarakat.

Baca Juga  Ini Dia Pemenang Mobil Undian Tamades BPR BKK Kendal

“Kita tunjukkan peran positif NU dan Ansor dalam berbagai kegiatan masyarakat. Haraoannya warga NU maupun pemuda Ansor tetap solid dan bersatu, dan bisa memberikan yang terbaik,” harapnya.

Selain Gelar Budaya, acara juga diisi dengan bazar UMKM, dengan merangkul para pengusaha lokal setempat. Serta pengajian dengan pembicara KH Yusuf Chudori dari Magelang, serta sholawatan yang akan menampilkan AZ Zahir dari Pekalongan, yang dipimpin Habib Ali Zaenal Abidin.(Win)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

49 + = 56