Kendal  

Tampung Aspirasi Warga Soal Kamtibmas, Polsek Patebon Gelar “Jumat Curhat”

KENDAL, Lintasjateng.com – Dalam rangka menampung aspirasi masukan serta curahan hati warga masyarakat dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat, Polsek Patebon menggelar kegiatan “Jumat Curhat”, Jumat (30/12/2022).

Acara yang dipimpin Kapolsek Patebon, AKP Miyardi di Penggergajian kayu (Sowmill) jalan Tentara Pelajar Desa Jambearum Kecamatan Patebon.

Dalam pelaksanaan kegiatan Kapolsek Patebon beserta Kanit Binmas Aiptu H Sutrisno dan anggota Bhabinkamtibmas berdialog dg masyarakat khususnya para pekerja di lokasi Sowmil pengergajian kayu Patebon.

Dari dialog tersebut AKP Miyardi menyampaikan pesan-pesan kamtibmas yaitu bantuan kerjasama informasi mana kala ada kejadian-kejadian gangguan kamtibmas

“Seperti tawuran, balap liar maupun kriminalitas lainnya di wilayah Kecamatan Patebon untuk segera dikomunikasikan dengan Polsek ataupun Bhabinkamtibmas untuk kita laksanakan tindakan kepolisian,” tuturnya.

Baca Juga  Diskominfo Ajak Wartawan Studi Tiru Di Gunung Kidul

AKP Miyardi mengatakan, kondisi jalan tentara Pelajar saat ini sudah cukup bagus. Sehingga arus lalu lintas cukup ramai, dan dalam melaksanakan pengerjaan tetap memperhatikan keselamatan lalulintas.

“Alhamdulillah dengan bantuan dan kerjasama masyarakat, Polsek Patebon dan Polres bisa mengungkap pelaku dan penganiayaan yang mengakibatkan korban jiwa di Patebon minggu lalu,” imbuh Kapolsek.

Warga curhat kepada Kapolsek Patebon, AKP Miyardi dalam kesempatan Jumat Curhat
Warga curhat kepada Kapolsek Patebon, AKP Miyardi dalam kesempatan Jumat Curhat

Adapun beberapa masukan dari warga, diantaranya, ucapan terimakasih dimana wilayah Patebon cukup konduksif hal tersebut karena keaktifan personel Polsek polisi dan Bhabinkamtibmas yang sering sambang di desa-desa.

Selanjutnya, dengan kondisi jalan tentara pelajar saat ini yang sudah bagus berakibat arus lalu lintas cukup ramai dan laju kendaraan sangat kencang. Sehingga masyarakat yg mau menyeberang harus hati-hati dan di lokasi sering terjadi Lakalantas.

Baca Juga  Sandal Pelaku dan Korban Tertukar,  Pembunuhan Pemuda Yang Dibuang di Selokan Kendal Berhasil Diungkap

Oleh sebab itu dimohon pihak yang memiliki kewenangan bisa menempatkan rambu hati-hati ataupun polisi tidur seperti depan Polres. Supaya para pengendara motor bisa mengurangi laju kendaraannya.

Warga juga meminta peningkatan patroli malam hari di lokasi jalan Tentara Pelajar, dikarenakan sering terjadi anak-anak kelompok sepeda motor yang nongkrong dan melakukan balapan liar.

Atas masukan tersebut Kapolsek mengucapkan banyak terimakasih dan akan menindaklanjuti serta meningkatkan kegiatan kepolisian berupa patroli dialogis diwilayah Patebon.

“Terima kasih atas masukan dan laporan yang disampaikan warga. Kami dari kepolisian akan selalu menindaklanjuti apa yang dilaporkan warga. Sehingga iklim di Kendal kondusif,” pungkas AKP Miyardi. (Mash)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 1 = 2