Kendal  

Tiga Cabor Dipertandingkan di Kejuaraan Tarkam Kemenpora 2023

KENDAL, lintasjateng.com – Kejuaraan Tarkam (antarkampung) Piala Kemenpora pertama kali digelar di Kabupaten Kendal selama tiga hari mulai Jumat-Minggu, 15-17 September 2023. Diikuti 688 peserta dari 20 kecamatan se- Kabupaten Kendal.

Kejuaraan Tarkam Kemenpora dibuka secara resmi oleh perwakilan Deputi Pengembangan Olahraga Kemenpora, Imam Gunawan dan Bupati Kendal dan Dico M Ganinduto, di Stadion Utama Kebondalem, Jumat 15 September 2023.

Ada tiga cabang olahraga yang dipertandingkan, meliputi bola voli, atletik dan bulu tangkis dan digelar di dua tempat. Yakni di Stadion Utama Kebondalem dan GOR Bahurekso Kendal.

Baca Juga  Program Karya Bakti Mandiri, Kodim 0715/Kendal Bangun Jalan di Kalirejo Kangkung

Bupati Kendal, Dico M Ganinduto mengatakan, bahwa menjadi sebuah kebanggaan karena Kabupaten Kendal menjadi salah satu daerah penyelenggataan Kejuaraan Tarkam Kemenpora tahun 2023.

“Ini merupakan kolaborasi antara pemerintah daerah dan kemenpora untuk melahirkan bakat-bakat atlet dan juga bisa meningkatkan kompetisi antar kampung menjadi kompetisi yang lebih tinggi dan lebih dikenal,” ujar Bupati Kendal.

Analisis Kebijakan Ahli Utama Deputi Pengembangan Pemuda Kemenpora, Imam Gunawan berharap, kejuaraan Tarkam Kemenpora 2023 di Kendal dapat menjadi percontohan bagi daerah lainnya.

“Kita pilih Kendal karena kita lihat dinamika olahraga di Kabupaten Kendal dinilai cukup bagus. Mudah-mudahan ini menjadi semacam percontohan yang terbaik. Harapannya dari Kendal menjadi prestasi dunia,” ungkap Imam Gunawan.

Baca Juga  Rapat Paripurna Setujui Raperda Penyelenggaraan Pembangunan Ketahanan Keluarga

Sementara, Kepala Disporapar Kendal, Achmad Ircham Chalid menuturkan, peserta teediri dari pelajar dan masyarakat umum. Ia berharap, melalui kejuaraan ini dapat tercapai sasaran pembudayaan olahraga pada seluruh lapisan masyarakat

“Yang dilombakan ada lari cepat kategori 60 dan 80 meter putra-putri untuk siswa, kemudian bola voli putra-putri kategori umum. Yang ketiga bulu tangkis beregu, jadi satu tim terdiri dari tunggal putra, tunggal putri dan ganda campuran,,” terangnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

23 + = 33