Kendal  

Tingkatkan Kekompakan dalam Perolehan Suara, Bacaleg Nasdem Kendal Ikuti Jambore Nasdem Jateng

KENDAL, lintasjateng.com – Guna mematangkan strategi pemenangan pada Pemilu 2024 mendatang, Seluruh Calon Legislatif (Bacaleg) Partai Nasdem Kebupaten Kendal hadir mengikuti Jambore Partai Nasdem 2023 tingkat Jawa Tengah yang digelar 21–25 Agustus 2023 di Bumi Perkemahan Baturraden Kabupaten Banyumas.

Ketua DPD Nasdem Kendal, Siswoyo menyampaikan, dalam kegiatan Jambore Nasdem seluruh bacaleg diberikan pembekalan terkait strategi memenangkan suara Partai Nasdem di wilayah masing-masing. Serta memanangkan calong Presiden yang diusung Partai Nasdem yakni Anis Baswedan.

“Jadi bacaleg dari DPR RI, provinsi, kabupaten/kota semua hadir di Jambore Nasdem. Acaranya juga dibuka oleh Pak Anis dan diisi pembekalan dari jajaran DPP. Ini sangat bermanfaat sekali untuk membekali para bacaleg kita tentunya,” ujar Siswoyo.

Baca Juga  Pastikan Logistik Aman, Sekda dan Forkopimda Kendal Cek Gudang KPU

Dirinya menyatakan, banyak kesan yang didapatkan dari acara tersebut. Diantaranya bagaimana menjaga kekompakan tim sebagau modal awal dalam meraup suara di Pemilu 2024.

“Dalam kegiatan Jambore Nasdem ini kita mendapatkan kesan bagaimana menjaga kekompakan kita kepada tim. Sehingga ini menjadi modal kita bahwa kemajuan harus didukung dengan rasa kebersamaan untuk berjuang bersama-sama,” paparnya.

Ia menambahkan, pada Pemilu mendatang DPD Nasdem Kendal menargetkan perolehan kursi sebanyak 9 kursi DPRD Kendal.

“Harapannya setelah ini bacaleg kita lebih semangat lagi dalam melakukan sosialisasi dan lebih matang lagi strateginya untuk meraup suara. Sehingga target kita di Pemilu 2024 bisa terpenuhi,” imbuh Ketua DPD Kendal.

Sementara, bacaleg Nasdem Dapil Satu Kendal yang meliputi Kecamatan Kendal, Patebon, Pegandon, dan Ngampel, Yulia Emi Supriyati mengatakan, melalui Jambore Nasdem, para bacaleg diberikan pembekalan dan strategi bagaimana harus turun ke masyarakat untuk meraup suara.

Baca Juga  Kapolri Berikan Bantuan Untuk Mahasiswa Korban Jeratan Kabel Optik

“Kami diberikan pengetahuan apa yang harus dilakukan untuk sosialisasi ke masyarakat. Misalnya untuk tidak segan mendatangi dan melayani warga yang mempunyai hak pilih,” ungkapnya.

Menurut Emy sapaan akrabnya, dalam kegiatan Jambore Nasdem para bacaleg diajak berkemah, outbond dan kegiatan lainnya yang diikuti seluruh bacaleg Partai Nasdem se-Jawa Tengah dan dibuka oleh bakal calon Presiden, Anis Baswedan.

“Seru, kita bisa saling bersilaturahmi dan bertukar pikiran dengan bacaleg seluruh Jawa Tengah baik DPR RI, provinsi maupun kabupaten atau kota. Terus kita tidur ditenda, outbond, api unggun. Pokoknya luar biasa,” tutupnya.(Win).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 45 = 54