Kendal  

Ustad Syamsudin Nur Makka, Isi Tausiyah Pengajian Rutin Pemkab Kendal

KENDAL, lintasjateng.com – Ustad Syamsudin Nur Makka menjadi penceramah dalam Pengajian Rutin yang digelar Pemerintah Kabupaten Kendal di Pendopo Tumenggung Bahurekso Setda Kendal, Jumat 10 Februari 2023.

Dalam tausiyahnya yang bertema “Taubat Yang Diterima” Ustad Syamsudin Nur Makka yang akrab disapa Ustad Syam ini memberikan tausiyah tentang ciri-ciri orang yang diterima taubatnya.

“Ciri-ciri orang yang diterima taubatnya adalah orang yang tidak merasa melihat dirinya selamat dari dosa. Dia tidak merendahkan orang lain. Selain itu orang yang sedih karena dosa-dosanya,” ujar Ustad Syam.

Ditambahkan, ciri-ciri lainnya adalah orang yang senantiasa berusaha mendekati orang-orang baik dan tetap ditempat yang baik, mereka yang bersungguh-sungguh dengan sesuatu yang sudah diwajibkan. Dan selalu menjaga lisannya.

Baca Juga  Jadi Komandante Dapil 2, Marya Ulfah Tancap Gas Konsolidasi ke Ranting

Sebelumnya, Wakil Bupati Kendal, Windu Suko Basuki dalam sambutannya, menyampaikan terima kasih atas kehadiran Ustad Syamsudin ke Kabupaten Kendal. Menurut Wabup kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat baik yang bisa menambah keimanan dan ketaqwaan kepada Allah Subhanahu wa ta’ala.

“Mudah-mudahan kegiatan ini bisa meningkatkan iman dan taqwa kita kepada Allah. Selain itu kemarin NU telah merayakan Satu Abad NU. Mudah-mudahan persatuan umat islam dan antar umat beragama di Kabupaten Kendal semakin kokoh,” tandasnya.

Baca Juga  Insan Pers Diharapkan Terus Kawal Pembangunan

Sementara, Ketua TP PKK Wynne Frederica mengatakan, pengajian ini diharapkan bisa rutin digelar sehingga dapat memberikan pembelajaran dan ilmu keagamaan bagi seluruh masyarakat di Kabupaten Kendal.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Ustad Syam yang telah sudi meluangkan waktunya untuk hadir di Kendal. Mudah-mudahan apa yang nanti disampaikan bisa memberikan banyak pembelajaran dan manfaat bagi kita,” kata Wynne Frederica.

Hadir dalam Pengajian Wakil Bupati Kendal, Windu Suko Basuki, Ketua TP PKK Wynne Frederica, Ketua MUI Kendal KH Asro’i Thohir, Kepala OPD Kabupaten Kendal serta jajaran ASN di lingkungan Setda Kendal.(Win).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 72 = 81