Kendal  

Tingkatkan Kualitas Pelaku UMKM, Disdagkop Kendal Gelar Pelatihan Digital Marketing

KENDAL, lintasjateng.com – Sebanyak 40 pelaku UMKM di Kecamatan Weleri diberikan pelatihan digital marketing oleh Dinas Perdagangan, Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (Disdagkop UKM) Kendal, di Aula Kecamatan Weleri, Kendal pada Kamis, 21 September 2023.

Kepala Bidang Pemberdayaan Usaha Mikro, Lytria Wandwiasti menyampaikan, kegiatan tersebut merupakan upaya dari Disdagkop dan UKM Kendal untuk meningkatkan kualitas pelaku UMKM di Kabupaten Kendal. Adapun narasumber yang didatangkan, yakni dari Shopee, Grab, dan Pos Indonesia.

Baca Juga  Pasien ODGJ Yang Sempat Dipasung Lima Tahun Sembuh Usai Dirawat di RSUD Kendal

“”Pelatihan yang dilakukan sebagai salah satu upaya Disdagkop UKM Kendal terus bergerak meningkatkan kualitas pelaku UMKM di Kabupaten, sehingga kedepannya bisa lebih sejahtera,” ujarnya.

Dipaparkan, program pelatihan digitalisasi selaras dengan program aksi perubahan Diklatpim III yang sedang ia ikuti. Dan diharapkan melalui aksi perubahan ini bisa lebih bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Kendal.

“Disdagkop dan UKM Kendal akan selalu memberikan pembinaan dan pendampingan, agar UMKM kedepannya bisa lebih maju. Kami kemarinjuga telah memberikan pelatihan kepada sejumlah pelaku UMKM di Kecamatan Kaliwungu,” papar Lytria.

Baca Juga  Kabag TU Lapas Batu Ikuti kegiatan monitoring, evaluasi, dan serah terima GRBB Tahun 2021 Realisasi Tahun 2022

Sementara, salah satu peserta Jamila mengatakan, pada pelatihan ini dirinya diajarkan memasarkan produk melalui online, sekaligus medapatkan fasilitas untuk berjualan melalui Shopee dan Grab.

“Harapannya, melalui pelatihan ini promosi produk usaha kami akan lebih dikenal oleh masyarakat luas, sehingga bisa lebih menambah pendapatan keluarga,” harapnya.(Win)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 24 = 29