Kendal  

Wabup Kendal Didaulat Jadi Anggota Kehormatan RAPI

KENDAL, Lintasjateng.com – Wakil Bupati Kendal, Windu Suko Basuki atau yang akrab disapa Pakde Bas didapuk menjadi Anggota Kehormatan Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI).

Penyerahan plakat dan kartu tanda anggota, saat dirinya mengunjungi Pos Pelayanan Pengamanan Lebaran Tahun 2023, di Posko Alun-alun Kota Kendal, Kamis malam (20/4/2023).

Kunjungan Pakde Bas disambut Wakapolres Kendal, Kompol Edy Sutrisno, bersama Kabag Ops Polres Kendal, AKBP Winarno Panji Kusumo dan Kapolsek Kendal Kota, Iptu Samsul Hadi, serta jajaran dari Dinas Perhubungan Kendal, Satpol PP dan para pengurus RAPI Lokal Kendal.

Penyerahan plakat dan kartu tanda anggota (KTA) RAPI JZ 11 DRX RAPI kepada Pakde Bas, dilakukan oleh Ketua RAPI Lokal 01 Kendal, Widiartono (JZ 11 FPO).

“Ya mumpung Pakde Bas mengunjungi Posko Pelayanan Pengamanan Lebaran 2023, kami serahkan keanggotaan kehormatan kepada beliau. Semoga RAPI tambah maju, dan menebar kemanfaatan bagi masyarakat,” ujar Widiartono.

Usai menerima plakat dan KTA, Pakde Bas berharap, RAPI dapat membantu Pemkab Kendal dalam memperoleh informasi serta menyampaikan informasi dari pemerintah kepada masyarakat. Selain itu, RAPI juga dapat ambil bagian dalam meminimalisir berkembang dan meluasnya informasi hoaks (bohong) di tengah-tengah masyarakat.

Baca Juga  Menangkan Ganjar, Kopi Gama Gelar Parade Barongan

“Apalagi pada tahun 2024 ini akan diselenggaraan pesta demokrasi. Dengan semakin dekatnya pelaksanaan tersebut, ada kemungkinan makin kian banyak informasi hoaks yang berkembang. RAPI harus ambil bagian secara aktif untuk meluruskannya. Harus ikut memerangi hoaks,” tandasnya.

Wabu
Wabup Kendal, Windu Suko Basuki saat mengujungi Posko Pelayanan Pengamanan Lebaran 2023 di depan Alun-alun Kendal, Kamis (20/4/2023)

Wabup mengatakan, kunjungannya dalam rangka menyapa para petugas yang melakukan pengamanan arus mudik Lebaran, khususnya yang melintas di Kota Kendal.

“Ya malam ini saya berkunjung sekaligus bersilaturahmi dengan para personel yang bertugas di Pos Pengamanan Alun-alun. Ada dari Polri, TNI, Dishub, Satpol PP dan relawan dari RAPI dan ORARI Kendal,” ujar Wabup yang akrab disapa Pakde Bas tersebut.

Dirinya juga mengapresiasi Polres Kendal dan seluruh pihak yang terlibat dalam membuat Posko Pelayanan Pengamanan. Menurutnya, posko dibuat dengan fasilitas untuk beristirahat para pemudik.

Baca Juga  Ketua DPC Demokrat Kendal Dukung AHY Tolak Pemilu Proporsional Tertutup

“Ini bagus, ada tempat beristirahat seperti kafe, saya mengapresiasi. Semoga bisa dimanfaatkan para pemudik untuk beristirahat melepas lelah setelah perjalanan jauh,” ungkap Pakde Bas.

Dirinya berpesan, supaya para pemudik tidak memaksakan diri melanjutkan perjalanan, apabila kondisi tubuh sedang lelah dan kurang fit.

“Monggo istirahat dulu sejenak, jangan dipaksakan. Kalau sudah kembali fit, baru panjenengan bisa melanjutkan perjalanan,” ujar Wabup kepada pemudik yang menggunakan sepeda motor, dari Bekasi tujuan Grobogan.

Sementara, Kabagops Polres Kendal, AKBP Winarno Panji Kusumo mengatakan, Posko Pelayanan Pengamanan Lebaran 2023 yang ada di Kendal akan dilaksanakan sampai dengan tanggal 1 Mei 2023.

Sedangkan terpisah, Kepala Dinas Perhubungan Kendal, Mohammad Eko saat berjaga di Rest Area Rowoblanten Ringinarum mengatakan, situasi arus mudik dalam kondisi lancar.

“Sampai malam ini, kondisi arus mudik terpantau lancar dan aman. Diperkirakan puncak arus mudik Kamis malam dan Jumat malam,” ujarnya dalam pesan singkat. (Mash).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

9 + = 10