Kendal  

Wabup Kendal Imbau ASN Jauhi Sifat Hedonis dan Tidak Pamer Kekayaan

KENDAL, lintasjateng.com – Prilaku Hedonisme atau pamer kekayaan yang belakangan ini marak di kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN) mendapat tanggapan dari Wakil Bupati Kendal, Windu Suko Basuki, usai memimpin Apel Bersama dan Bihalal Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriyah Pemerintah Kabupaten Kendal di Alun-Alun Kendal, Rabu 26 April 2023.

Untuk itu, Windu Suko Basuki mengajak seluruh Kepala OPD, Camat dan Kepala Instansi Vertikal, untuk memberikan contoh sikap perilaku yang baik, tidak jemawa, pamer kekuasaan dan hedonis, serta menerapkan pola hidup sederhana.

“Kami juga mengimbau kepada seluruh ASN untuk lebih bijak dalam memanfaatkan media sosial, antara lain tidak menggunggah foto yang menunjukkan pola hidup mewah. Dan meminta ASN dan keluarganya menerapkan pola hidup sederhana dimanapun berada,” tegas Windu Suko Basuki.

Baca Juga  Optimalkan Pendapatan PBB, Bapenda Maksimalkan The Power Of Emak-emak

Disampaikan, perlu adanya pembinaan terhadap ASN agar dapat menjadi contoh bagi masyarakat. Kepala OPD harus dapat mendisiplinkan, membina, menegur dan memberikan saksi kepada ASN yang masih memiliki sifat dan perilaku jemawa, pamer kekuasaan dan mempergunakan uang secara berlebihan dan tidak pada tempatnya atau hedonis.

“ASN harus mempunyai prinsip untuk menjaga kehormartan diri dimuka umum seperti bergaya hidup sederhana, bagaimana bicara sopan santun, pakaian yang rapi. Sehingga dapat diteladani oleh masyarakat,” imbuhnya.

Windu Suko Basuki menjelaskan hal tersebut sesuai Surat Edaran Menteri Dalam Negeri Nomor 800/1916/SJ tentang Penerapan Pola Hidup Sederhana Bagi Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Pemerintah Daerah, dan Surat Edaran Bupati Kendal Nomor 800/0159/BKPP tentang Penerapan Pola Hidup Sederhana Bagi Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kendal.

Baca Juga  Cegah Stunting, DP2KBP2PA Kendal Sosialisasikan Mananan Padat Gizi Kepada Ibu-Ibu di Trisobo Boja

“Surat edaran tersebut dalam rangka meningkatkan kepercayaan publik terhadap Pemerintah Kabupaten Kendal, serta mendorong tercapainya reformasi birokrasi guna meningkatkan pelayanan publik yang efektif dan akuntabel,” terang Windu Suko Basuki.
Pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati Kendal juga mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriyah. Serta meminta para ASN di Kendal meningkatkan kinerja dan etos kerja yang
baik, memperbaiki dan meningkatkan ibadah dengan sungguh-sungguh.

“Apabila ada kata, perbuatan khilaf dan kesalahan yang tidak disengaja mohon dimaafkan. Marilah kita saling mamaafkan dengan niat tidak mengulangi kesalahan yang kita lakukan,” tandasnya.

Selanjutnya, Wakil Bupati, Sekda, Kepala OPD serta seluruh peserta apel, bersalaman ber-halal Bihalal Idul Fitri Tahun 1444 Hijriyah. (Win).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 5 = 3