Kendal  

Yayasan Pendidikan Islam Al Muttaqien Desa Pucangrejo Diresmikan

LINTASJATENG,KENDAL – Sebagai bentuk kepedulian terhadap generasi muda khususnya umat Islam agar selalu  mencintai Al’quran, Yayasan Pendidikan Islam Al Muttaqien Desa Pucangrejo Kecamatan Gemuh diresmikan beberapa waktu lalu.

Setelah berjuang selama 23 tahun, akhirnya pendirian Yayasan Pendidikan Islam ini telah resmi dan sah dengan Keputusan Kemenkumham RI Nomor AHU-0025055.AM.01.04.Tahun 2021, Tentang Pengesahan Badan Hukum Yayasan Pendidikan Islam Al Muttaqien Pucangrejo.

Unit dan fasilitas yang disediakan, yakni TPQ NU 04 Al Muttaqien dan MDTU NU 11 MPQ Al Muttaqien.

Acara peresmian dihadiri Kepala Desa Pucangrejo, Agus Riyanto, Ketua dan Pengurus Yayasan Al Muttaqien, Kepala
TPQ Al Muttaqien, Kepala MDTU NU Al Muttaqien, Takmir Masjid serta Santriawan dan Santriwati, Banom NU, para Wali Santri, Ustaz dan Ustazah, juga warga Desa Pucangrejo.

Baca Juga  Pelatihan Kerja BLK Kendal Tahap I, Diikuti 128 Peserta

Agus Riyanto mengatakan, dengan diresmikannya Yayasan Pendidikan Islam Al Muttaqien ini sebagai bukti kesungguhan dan antusias masyarakat Desa Pucangrejo, untuk memberikan pendidikan agama Islam kepada generasi penerus.

Dirinya juga mengucapkan terima kasih atas dukungan masyarakat terutama para dewan ustaz dan ustazah dan para kiai dalam upaya proses pendirian Yayasan Pendidikan Islam Al Muttaqien yang sudah berjuang selama 23 tahun.

“Alhamdulillah berkat dukungan dari masyarakat dan antusiasme masyarakat pendirian ini bisa berjalan. Semoga ini bisa bermanfaat di hari yang akan datang. Dan kiranya TPQ maupu MDTU Al Muttaqien ini dapat mengatasi bagaimana remaja atau putra putri kita yang cukup rawan pada saat zaman globalisasi Ini. Bersama kita bisa,” ujar Agus.

Baca Juga  Pimpin Upacara di SMAN 1 Gemuh, Ini Pesan Kapolres Kendal

Acara juga diisi dengan wisuda ke 23 santriwan dan santriwati, baik dari TPQ 04 maupun MDTU NU 11 kelas akhir. Selain itu para tamu undangan juga dihibur dengan persembahan group Rebana Modern Faksi Buana Desa Pucangrejo.

Ketua Yayasan Pendidikan Islam Al Muttaqien, Ahmad Muslih mengucapkan syukur dengan diresmikannya Yayasan ini.

Dirinya juga merasa bersyukur, sejak 23 tahun berjuang dan hingga sekarang, Al Muttaqien tetap ada dan bisa berkembang menuju pendidikan Islam yang lebih modern.

“Semoga Yayasan Pendidikan Islam Al Muttaqien dapat membawa kemajuan Desa Pucangrejo, dengan pendidikan Islam yang modern sesuai perkembangan jaman. Terbanglah ke Angkasa menuju Ridho Allah SWT,” harapnya. (Mash).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 3 = 1