Atlet ISSI Kendal Borong Prestasi di Ajang Fun Race dan New Normal BMX 2022

LINTASJATENG KENDAL – Atlet sepeda Downhill dan BMX dari Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kabupaten Kendal, berhasil meraih 11 prestasi dalam dua final di ajang kejuraan sepeda, Minggu (31/7/2022)

Acara Kejuaraan Fun Race 2022 digelar di Circuit Jurang Jero, Kecamatan Srumbung, Kabupaten Magelang. Sedangkan Putaran #3 New Normal BMX 2022 di Youth Centre Circuit di Mlati Sleman, Yogyakarta.

Official team Downhill ISSI Kabupaten Kendal, Refi mengatakan, ISSI Kendal berhasil meraih tujuh podium di Kejuaraan Fun Race Jurang Jero 2022 di Yogyakarta. Tiga diantaranya meraih podium satu.

Untuk ketiga Juara 1 masing-masing diraih Diki Farhan Mauludin di kelas Alien Men Elite, kemudian Prima Bintang di kelas Junior dan Diki Farhan Mauludin di kelas Hadtril.

“Sedangkan Juara 2 Man Spot diraih atlet Akta Warjito, Juara 3 Man Spot diraih atlet Syarul, Juara 4 Hadtril diraih Akta Warjito dan Juara 5 Chainless diraih Diki Farhan Mauludin,” beber Refi.

Baca Juga  Peringatan Hari TBC Sedunia, Muhammadiyah Bersama USAID Lawan TBC

Sementara prestasi lain juga diraih atletĀ  sepada BMX. Menurut official team BMX ISSI Kabupaten Kendal, Yosi Suprayogi mengatakan, ada empat atlet BMX yang meraih prestasi di ajang Putaran #3 New Normal BMX 2022 di Youth Centre Circuit Yogyakarta, Minggu (31/7/2022).

“Empat atlet yakni, M Khabibur Rohman kelas men elite meraih Juara 3, Sultan Adiguna Juara 4 di kelas men youth 15 – 16 tahun, kemudian Ade Alwan Fadilah kelas Men Junior, juga di Juara 4, dan Fenanda Ardelia Putri Juara 5 kelas women open,” paparnya.

Ketua Umum ISSI Kabupaten Kendal, Munawir mengucapkan selamat, atas keberhasilan para atlet di dua ajang tersebut. Dirinya berharap, prestasi para atlet bisa ditingkatkan lagi ke depannya.

Baca Juga  Penyerapan Anggaran Bagus, Bupati Minta Seluruh Jajaran Evaluasi Program Agar Tepat Sasaran

“Syukur Alhamdulillah para atlet ISSI Kabupaten Kendal yang sudah berusaha di dua ajang bisa mendapatkan prestasi. Ke depannya saya pesan supaya bisa ditingkatkan, dari yang juara lima Insya-Allah bisa naik keempat atau ketiga, yang juara empat bisa naik ketiga atau kedua, dan yang sudah juara dua atau tiga bisa ditingkatkan lagi. Sedangkan yang juara satu, supaya bisa dipertahankan,” ungkap Ketua Komisi A DPRD Kendal tersebut.

Untuk itu, dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan evaluasi kepada para atlet masing-masing katagori. Sehingga ke depannya bisa lebih ditingkatkan prestasinya.

“Khusus atlet Downhill bulan depan kita buatkan track untuk berlatih, di Desa Gebangan, Kecamatan Pageruyung. Pinjam lahan milik PT Perkebunan Nusantara IX,” imbuh Munawir. (Mash).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

52 − = 42