Kendal  

Awali Tahun Baru Islam dengan Sholawatan dan Istighosah

KENDAL, lintasjateng.com – Bupati Kendal, Dico M Ganinduto berharap dengan lantunan sholawar dsn istighosah di tahun baru Islam 1446 Hijriyah dapat memberikan keberkahan dan keselamatan untuk seluruh masyarakat di Kabupaten Kendal.

Gema sholawat dan istighosah bersama digelar di rumah dinas bupati di Kelurahan Jetis Kendal, Minggu 7 Juli 2024. Bersama Majelis Taklim Ahlusunnah Wal Jamaah Al Muqorobin Kendal pimpinan Habib Muhammad Firdaus Al Munawwar.

“Semoga dengan diawali dengan sholawat dan istighosah, InsyaAllah setahun kedepan kita diberikan keselamatan, kesehatan, keberkahan dan hajat-hajat kita dimudahkan oleh Allah SWT,” ujar Dico.

Dico memyebut, selain memperingati tahun baru Islam pada bulan Juli 2024 ini Kabupaten Kendal juga memperingati Hari Jadi ke-419.

Baca Juga  HUT Ke 59, Donor Darah dan Vaksinasi Digelar Bank Jateng Bersama Polres Kendal

“Nanti akan diselenggarakan Pekan Raya Kendal di Stadion Kebondalem. Dan ini nanti disegenggarakan tanggal 20-28 Juli 2024. InsyaAllah akan dibuka dan ditutup dengan sholawatan. Yang tujuannya agar masyarakat Kendal makin cinta dengan sholawatan,” bebernya.

Pada kesempatan tersebut, Dico juga memberitahukan bahwa di rumah dinasnya akan dilaunching mini theme park yang dapat dimanfaatkan untuk mengisi liburan sekolah secara gratis oleh masyarakat Kendal.

“Ini kita melakukan renovasi dan berkolaborasi dengan Ibarbo dalam mengembangkan rumah dinas ini. Kedepan InsyaAllah akan menjadi rumah dinas kepala daerah pertama di Indonesia yang dijadikan taman wisata,” beber Bupati Dico.

Baca Juga  Antisipasi Kelangkaan Pakan Ternak, Lapas Terbuka Kendal Siapkan Cadangan Pakan Fermentasi Dengan Metode Silase

Ia mengungkapkan, mini theme park ini akan dibuka pada Selasa 9 Juli 2024, dilengkapi dengan kebun binatang yang lengkap, rumah dinosaurus, hingga watersplash.

“Ada tiga kolam besar yang bisa dipakai gratis untuk seluruh masyarakat liburan di rumah dinas Bupati Kendal. Ini sebagai upaya untuk menghibur putra putri kita yang sedang libur sekolah. Mudah-mudahan bisa memberikan kebahagiaan,” ungkapnya.

Sementara, Habib Muhammad Firdaus Al Munawwar sangat mengapresiasi kwpada Bupati Kendal yang secara rutin menggelar sholawat dan istighosah dalam menyambut tahun baru Islam 1 Muharam 1446 Hihriyah di rumah dinasnya.

“Harapannya InsyaAllah Kendal menjadi kota yang dikenal gencar sholawatnya,” ujar Habib Firdaus.(win)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 + 9 =