BPR BKK dan PDAM Kendal Dukung Turnamen Voli Antar Klub

LINTASJATENG, KENDAL – Bupati Kendal, Dico M Ganinduto berkesempatan membuka pertandingan final turnamen voli antar klub yang digelar di Lapangan Lanji Volly Club (LVC) Desa Lanji Kecamatan Patebon, Minggu (13/3/2022).

Turnamen voli ini terselenggara berkat dukungan dari PT BPR BKK (Perseroda) Kabupaten Kendal dan Perumda Air Minum (PDAM) Tirto Panguripan Kabupaten Kendal, yang memperebutkan trophy serta uang pembinaan.

Hadir dalam acara tersebut, Pj Sekda Kendal Sugiyono, Plt Dispermasdes Kabupaten Kendal, Sudaryanto, Direktur Utama Perumda Air Minum (PDAM) Tirto Panguripan Kabupaten Kendal, Sunanto, Direktur Utama PT BPR BKK Kabupaten (Perseroda) Kendal, Mundolin, serta Forkopimcam Patebon dan Kepala Desa se Kecamatan Patebon.

Dalam sambutannya, Bupati Kendal mengapresiasi digelarnya turnamen ini. Dirinya berharap, dengan digelarnya turnamen ini, akan lahir bibit-bibit atlet voli yang bisa mengharumkan nama Kabupaten Kendal dan juga Indonesia pada umumnya.

“Kepada para pendukung atau support turnamen ini, saya selaku Pemerintah Kabupaten Kendal mengucapkan terima kasih, juga berharap, ke depan turnamen seperti ini terus digelar di berbagai tempat, sehingga bisa melahirkan atlet voli tingkat Nasional dari Kabupaten Kendal. Tentunya dengan dukungan berbagai pihak,” harap Dico.

Baca Juga  Setelah Hampir Dua Tahun Tidak Adakan Pertemuan, Raker Fatayat NU PAC Digelar di Pucangrejo

Bupati juga menyebut, dalam waktu dekat akan digelar turnamen voli Bupati Cup, yang dijadwalkan pada pertengahan tahun ini.

“Siapkan mental-mental kalian untuk menghadapi turnamen di tingkat kabupaten. Menang kalah itu hal wajar. Karena memang pertandingan harus ada yang menang dan ada yang kalah. Tapi sportivitas harus dijaga,” pesan Dico.

Pada penutup sambutannya, Bupati Kendal juga mengingatkan, saat ini masih kondisi pandemi. Sehingga masyarakat diminta tetap menjaga protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari.

“Mari kita sama-sama berdoa, semoga pandemi ini segera berakhir dan kita bisa kembali beraktivitas dengan normal kembali. Dan saya juga yakin, pandemi anak segera berakhir,” ungkap Bupati mengakhiri sambutannya.

Juara 1 diraih Tim Lor Volley Desa Pidodo Kulon,
Juara 1 diraih Tim Lor Volley Desa Pidodo Kulon,

Usai acara, Direktur Utama Perumda Air Minum Tirto Panguripan Kabupaten Kendal Sunanto mengatakan, olahraga adalah kegiatan positif yang bisa mengangkat harkat dan martabat daerah. Wilayah Kabupaten Kendal adalah gudangnya atlet.

“Untuk itu, Perumda Tirto Panguripan Kendal sangat mendukung penuh kegiatan olahraga di Kabupaten Kendal dan tentu saja turnamen ini, sebagai wahana untuk meraih prestasi gemilang,” ujarnya.

Menurutnya dengan ajang ini bisa melahirkan atlet voli berprestasi di Kabupaten Kendal, khususnya dari Kecamatan Patebon. Selain itu juga bisa menumbuhkan semangat sportivitas diantara generasi muda.

Baca Juga  Terobos Perlintasan, Dua Pelajar SMP Meninggal Tertabrak Kereta Api di Weleri

“Kami memberikan apresiasi yang luar biasa dan bukti dari kami yang cinta olah raga. Sehinggs tidak ada alasan lain bagi insan olah raga. Yakni harus lebih semangat dan giat lagi demi mencapai prestasi tertinggi,” ujar Sunanto.

Sementara itu, Ketua Penyelenggara, Bondan menjelaskan kepada awak media, turnamen ini rutin dilaksanakan setiap dua bulan sekali oleh Pemerintah Kecamatan Patebon.

Menurutnya, di putaran keempat ini ada delapan klub yang bertanding, yang dilaksanakan di lapangan Lanji Volly Club (LVC), Sabtu (12/3/2022) dan Minggu (13/3/2022). 

“Kedelapan klub yang mengikuti turnamen voli ini yakni, Lor Volley Desa Pidodo Kulon, BVT Desa Tambakrejo, Devor Desa Pidodo Wetan, LVC Desa Lanji, Aplos Desa Bangunrejo, Angkasa Kebonharjo, Bulvo Desa Bulugede dan Sabuk Inten Desa Kumpulrejo,” jelas Bondan.

Dalam pertandingan final, juara 1 diraih Lor Volley Desa Pidodo Kulon, juara 2 diraih LVC Desa Lanji. Sedangkan untuk juara 3 bersama diraih Aplos Desa Bangunrejo dan Bulvo Desa Bulugede. (Mash).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 + 1 =