Kendal  

Bupati Kendal Lantik Empat Pejabat Tinggi Pratama

KENDAL, lintasjateng.com – Bupati Kendal, Dico M Ganinduto telah melantik dan mengambil sumpah empat Pejabat Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Kendal, di Pendopo Tumenggung Bahurekso Setda Kendal, Jumat 13 Januari 2023.

Empat Pejabat Tinggi Pratama yang dilantik yakni, Bambang Djoko Pitono sebagai Kepala Satpol PP dan Damkar (Satpolkar), Sudaryanto sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR), dr Abidin sebagai Kepala Dinas Kesehatan, serta Albertus Hendri Setiyono sebagai Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP2PA).

Usai pelantikan, Bupati Kendal, mengharapkan, para pejabat yang baru dilantik tersebut dapat meningkatkan kinerja Pemerintahan Kabupaten Kendal dan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Baca Juga  DPRD dan Pemkab Kendal Tandatangani Nota Kesepakatan KUA-PPAS 2024

“Mudah-mudahan kinerja di pemerintahan bisa berjalan lebih baik. Tugas dan amanah baru ini bisa terus dipegang teguh sehingga kinerjaa masing-masing dinas bisa berjalan baik,” harapnya.

Dirinya menyatakan, tidak hanya melantik empat Pejabat Tinggi Pratama, namun pihaknya juga akan segera melakukan evaluasi secara menyeluruh dalam rangka meningkatkan kinerja pemerintahan Kabupaten Kendal.

“Setelah ini kita akan melakukan evaluasi secara menyeluruh. Karena ini juga sudah hampir satu tahun. Nah tentunya ini dalam rangka meningkatkan kinerja di pemerintahan,” tegasnya.

Dalam sambutannya Dico memberikan beberapa pesan kepada para pejabat yang dilantik diantaranya kepada Kepala Satpolkar yang baru agar meningkatkan kinerjanya, serta meningkatkan pelayanan yang cepat kepada masyarakat manakala terjadi musibah maupun bencana.

Baca Juga  Sinok-Sinang Duta Wisata 2023 Terpilih Diharapkan Dapat Promosikan Pariwisata di Kendal

“Harapan saya Pak Bambang bisa meningkatkan pelayanan bagaimana respon time ketika ada bencana. Saya masih belum melihat SOP yang jelas ketika ada musibah kebakaran bagaimana masyarakat harus melaporkan. Jadi kinerja dan fungsi dari Satpol PP dan Damkar ini harus kita tingkatkan,” ungkap Dico.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan yang baru, dr Abidin menuturkan, usai dilantik pihaknya alan segera menyelesaikan beberapa program prioritas diantaranya, masalah jaminan kesehatan gratis dan perluasan cakupan BPJS, Dokter On Call, Puskesmas Terakreditasi Paripurna, dan Optimalisasi Posyandu.

“Selain itu menurunkan masalah stunting, menurunkan angka kematian ibu dan bayi dan kemudian meningkatkan usia harapan hidup. Itu PR yang harus kita selesaikan,” tutur dr Abidin. (Win)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

6 + 4 =