Gembleng Kedisiplinan, Taruna Poltekip 53 Ikuti Pelatihan Bersama Kopassus

Penyegaran Kesamaptaan dan pengenalan keterampilan dasar penyelamatan di air oleh taruna Poltekip 53, Foto : Humas Lapas Batu

Cilacap – Sebanyak 300 Taruna Poltekip 53 ikuti Kegiatan Terpusat Penyegaran Kesamaptaan dan pengenalan keterampilan dasar penyelamatan di air dalam rangkaian kegiatan magang dan Satriya Sancaya Karya Dhika Taruna Politeknik Ilmu Pemasyarakatan Angkatan 53. Kamis (27/10/2022)

Dalam upaya meningkatkan kedisiplinan tinggi Taruna Poltekip angkatan 53 ikuti pelatihan penyegaran kesamaptaan yang diselenggarakan pada tanggal 24 sampai 26 Oktober 2022 di Markas Kopassus Cilacap. Mayor purn Zulfahmi dalam pelatihan tersebut menyampaikan Latihan Kesamaptaan ini pula untuk mempersiapkan secara dini taruna agar nantinya sebagai calon Aparatur Sipil Negara Kemenkumham yang siap menghadapi tantangan jaman, karena tugas di pemasyarakatan sangatlah berat.

Baca Juga  Persatuan Tenis Pengayoman Ikut Semarakkan G20

“Membentuk karakter taruna poltekip zaman milenial dengan paparan sistem pembelajaran online dirasa belum sempurna dengan tempo 4 hari, namun semoga materi yang telah disampaikan dapat menjadi bekal adik-adik taruna ketika nanti mendapat penempatan Lapas seluruh Indonesia.” Pungkas Mayor purn Zulfahmi disela-sela pelatihan

Selain pelatihan penyegaran kesamaptaan para taruna juga mendapat materi meliputi pembelajaran penyelamatan di air, teknik mengemudi LCR dan teknik mendayung. Turut hadir Kabag TU Lapas Batu, Muhamad Ulin Nuha dan Kabid Adm. Kamtib, Suparno dalam upacara penutupan.

Baca Juga  Ratusan Petugas Se Nusakambangan-Cilacap Jalan Santai Membelah Keindahan Pulau Nusakambangan Semarakkan G20

Dengan diadakan pelatihan penyegaran kesamaptaan ini diharapkan Taruna Poltekip 53 mampu menjadi pribadi yang disiplin, tanggap, cekatan serta mampu dalam melakukan tindakan pengamanan dan pengawasan yang menjadi tugasnya serta dituntut agar memiliki ketahanan fisik maupun mental agar terbentuk kepribadian, watak, tutur kata dan sikap yang baik, sehingga dapat menjalankan tugasnya dengan penuh tanggung jawab dan berintegritas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 15 = 23