Kendal  

Polres Kendal Raih Juara Tiga Lomba Pos Pengamanan Lebaran Se-Polda Jateng

KENDAL, lintasjateng.com – Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Kendal, meraih Juara III Lomba Pos Pengamanan Lebaran, yang didirikan selama Operasi Ketupat Candi Tahun 2023, diwilayah hukum Polda Jateng.

Penyerahan Piala dan Penghargaan kepada para juara, dilakukan oleh Drilantas Polda Jateng, Kombes Pol Agus Suryonugroho, di Aula lantai 2 Ditlantas Polda Jateng, Selasa 9 Mei 2023.

Untuk pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriyah, Polres Kendal telah mendirikan tiga pos pelayanan serta enam pos pengamanan yang berada di wilayah hukum Polres Kendal. Serta menerjunkan 285 personil yang bertugas untuk memantau situasi kamtibmas saat arus mudik maupun arus balik Lebaran 2023.

Dan juga telah mendirikan pos pelayanan terpadu Alun-alun Kendal salah satunya menjadi yang terbaik selama pengamanan dan Pelayanan lebaran Mudik 2023.

Beberapa indikator yang menjadi penilaian pada lomba tersebut, antara lain adalah sisi Kelengkapan peralatan dan fasilitas pos, keunikan/Inovasi serta kreativitas penampilan Pos Pam.

Baca Juga  Tidak Ada Konflik, Musdessus Kades PAW Kebonharjo Berjalan Lancar

Kasat Lantas Polres Kendal AKP Rizky Widyo Pratomo mengatakan bahwa penghargaan yang didapatkan oleh Polres Kendal dalam pelaksanaan Operasi Ketupat Candi 2023 merupakan bentuk motivasi untuk terus meningkatkan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

“Pada saat mudik lebaran kemarin berbagai fasilitas disiapkan di pos pengamanan ini, mulai dari berobat gratis, satgas quick respon tangani laka lantas, area safety riding, Disamping itu dari segi pengamanan jg disiapkan pantauan drone secara live, cctv daerah rawan macet, tactical map,”ucap AKP Rizky Widyo.

Ditambahkan, dengan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat tersebut diharapkan masyarakat bisa merayakan lebaran dengan aman dan nyaman.

“Penghargaan ini merupakan motivasi untuk kami agar terus meningkatkan pelayanan terbaik kepada seluruh masyarakat,” ungkap Kasat Lantas.

Sementara itu, Kapolres Kendal AKBP Jamal Alam H mengucapkan terima kasih atas kinerja anggota yang penuh dedikasi, sehingga Polres Kendal menerima penghargaan pos pengamanan/ pelayanan terbaik dalam Operasi Ketupat Candi 2023 tahun ini.

Baca Juga  Ikasi Kendal Gelar Kejuaraan Anggar Antar Pelajar

“Prestasi ini tentunya berkat kerja keras kita bersama yang ada di wilayah kabupaten Kendal. Alhamdulillah, Satlantas Polres Kendal berhasil menjadi terbaik ke III pada bidang pos pelayanan Operasi Ketupat Candi tahun 2023,” ungkap AKBP Jamal Alam.

Menurutnya, dari awal sebelum pelaksanaan Operasi Ketupat Candi 2023, Polres Kendal berusaha memberikan pelayanan serta kenyamanan terbaik untuk masyarakat.

“Apa yang telah kami lakukan ini demi memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat saat mudik maupun balik di Lebaran 2023 ini,” imbuh Kapolres Kendal.

Selain itu, Kapolres Kendal juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh stakeholder yang ikut terlibat dalam pelaksanaan Operasi Ketupat Candi tahun 2023 dan ikut mensukseskan pelaksanaan operasi.

“Semua hasil yang kami peroleh merupakan hasil kerja keras bersama serta dedikasi seluruh personel yang terlibat dalam pengamanan,” pungkasnya.(humas polres).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

63 + = 72