Kendal  

PSTI Kendal Gelar Kejuaraan Sepak Takraw Tingkat Kabupaten Kendal

KENDAL, lintasjateng.com – Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Kabupaten Kendal menggelar Kejuaraan Sepak Takraw Tingkat Kabupaten Kendal yang digelar di Lapangan SD Negeri 2 Jungsemi, Kecamatan Kangkung, Kabupaten Kendal.

Ketua Panitia, Sulton menjelaskan, kejuaraan sepak takraw ini digelar mulai Kamis-Sabtu, 20-22 Juli 2023. Dan merupakan kegiatan rutin yang digelar setiap satu tahun sekali. Serta diikuti peserta dari SD, SMP dan SMA se-Kabupaten Kendal.

“SD ada 9 tim putra dan 6 putri, SMP ada 6 putra dan 6 putri, SMA ada 6 putra dan 6 putri. Meskipun sedikit tapi menyebar ada yang dari Patean dan sebagainya. Ini event yang kedua. Kami berharap ada event ketiga, keempat dan seterusnya,” ujar Sulton.

Baca Juga  Polres Kendal Gelar Halal Bihalal Bersama Forkopimda

Ketua Umum PSTI Pengkab Kendal, Muhammad Makmun mengungkapkan, tujuan kejuaraan ini adalah untuk memberikan kesempatan kepada atlet guna mengembangkan bakat dan prestasi dibidang olahraga sepak takraw. Serta untuk mencari bibit-bibit baru atlet sepak takraw.

“Ini adalah kejuaraan rutin dalam rangka menggairahkan semangat olahraga khususnya sepak takraw dikalangan pelajar,” ungkap Muhammad Makmun yang sekaligus Ketua DPRD Kendal.

Makmun mengakui, olahraga sepak takraw di Kabupaten Kendal masih sedikit peminatnya. Sehingga ia akan berupaya untuk menggerakkan untuk memasyarakatkan olahraga sepa takraw.

“Ini memang tugas berat bagi kita. Karena tidak semua sekolah, tidak semua masyarakat ini mencintai olahraga sepak takraw. Kedepan kita ajak guru-guru olahraga untuk kita training sebagai agen-agen PSTI. Harapannya nanti ada ekstra kulikuler sepak takraw di masing-maaing sekolah,” terangnya.

Baca Juga  Cegah Korupsi, KPK RI Berikan Bimtek di Desa Ngampel Wetan

Dirinya juga menyampaikan, para pemenang kejuaaran sepak takraw nantinya akan mendapatkan pembinaan serta akan diikutkan dalam kejuaraan tingkat provinsi maupun nasional.

“Ini bagian dari mencari atlet-atlet atau bibit yang pootensial, dan nantinya kita rekrut sebagai bagian atlet sepak takraw Kabupaten Kendal,” imbuh Ketua Umum PSTI Kendal.

Sementara itu, Ketua KONI Kendal, Subur Isnadi, menyampaikan, pihaknya mendukung penuh atas kegiatan tersebut. Menurutnya, sepak takraw merupakan salah satu olahraga unggulan di Kabupaten Kendal.

“Kami tentunya sangat mensupport sekali kegiatan ini, karena sepak takraw ini kan juga merupakan olahraga unggulan di Kendal,” beber Subur Isnadi.(Win)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 63 = 66