Kendal  

Targetkan Delapan Kursi, PPP Turunkan Para Local Champion di Pemilu 2024

KENDAL, lintasjateng.com – Bakal Calon Anggota DPRD Kendal yang didaftarkan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Kendal terdiri dari berbagai latar belakang. Dari mulai incumbent, pengusaha, guru, kiai, petani, hingga buruh.

Hal ini disampaikan Ketua DPC Partai PPP, Abdul Syukur usai melakukan proses pengajuan bacaleg di Kantor KPU Kendal, Minggu 14 Mei 2023.

Abdul Syukur menyampaikan, latar belakang para bacalegnya tersebut merupakan miniatur dari masyarakat Kabupaten Kendal. Dirinya mengharapkan Pemilu 2024 nanti bisa berlangsung dengan jujur dan adil.

“Harapan kami Pemilu ini merupakan sarana kontestasi demokrasi kita untuk menyuarakan apa yang sesungguhnya menjadi harapan masyarakat,” harap Abdul Syukur.

Baca Juga  Pengedar Pil Koplo di Kendal Berhasil Ditangkap
Penerimaan berkas pengajuan bacaleg oleh KPU Kendal kepada DPC PPP, Minggu (14/5/2023)
Penerimaan berkas pengajuan bacaleg oleh KPU Kendal kepada DPC PPP, Minggu (14/5/2023)

Dikatakan, pihaknya telah mengintruksikan para bacalegnya untuk senantiasa melakukan silaturahmi dengan para tokoh agama dan kiai. Menurutnya harapan-harapan dari para ulama harus didengarkan dan dijadikan sebagai bahan pertimbangan untuk kebijakan di Kabupaten Kendal.

“Saya sudah meminta para bacaleg untuk senantiasa bersilaturahmi dengan para kiai. Meminta masukan agar Pemilu ini bisa berjalan dengan lancar,” ungkapnya.

Abdul Syukur menyatakan, pada Pemilu 2024 DPC PPP menargetkan perolehan delapan kursi. Masing-masing dapil satu kursi dan dua kursi diprediksi akan diraih di dapil 2 dan 6.

“Tetapi jika Allah yang menghendaki sepuluh kursi bukan hal yang mustahil kita dapatkan. Ada potensi di dapil 2 dan dapil 6,” terang Abdul Syukur.

Baca Juga  Peringatan Hardiknas Momentum Untuk Tingkatkan Mutu Dunia Pendidikan

Sementara untuk dapil 5, Abdul Syukur mengakui PPP telah kehilangan kursi selama tiga periode. Namun dengan bacaleg local champion yang telah disiapkan, dirinya meyakinibakan bisa kembali merebut kursi di Pemilu 2024.

“Dengan menurunkan para lokal champion di dapil 5, dan saya sudah melihat gerakan dan seterusnya. Maka kira-kira kaki dari kursi DPR itu sudah ada di dapil 5,” imbuh Ketua DPC PPP.

Terkait pendaftaran pengajuan bacaleg PPP, Abdul Syukur mengatakan telah diterima dan dinyatakan lengkap oleh KPU Kendal.(Win).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 3 = 7