Kendal  

Laga Uji Coba Persik Kendal vs PSIS Jadi Role Model Event Sepak Bola Berikutnya

KENDAL, lintasjateng.com – Antusias penonton pertandingan sepak bola persahabatan laga uji coba antara Persik Kendal vs PSIS Semarang yang digelar di Stadion Utama Kebondalem Kendal, Minggu 4 Juni 2023 cukup tinggi.

Ada sekitar 3.500 penonton memenuhi tribun Stadion Utama Kebondalem. Ketua Panitia Pelaksana, Samsul Maarif mengatakan, dari 6.000 tiket yang disediakan. Ada sekitar 3.500 penonton yang menyaksikan pertandingan laga uji coba tersebut.

“Alhamdulillah hari ini berjalan sukses dan lancar. Terima kasih kepada masyarakat atas kebersamaannya untuk kemajuan sepak bola di Kendal,” ujarnya.

Samsul Maarif mengungkapkan, keberhasilan pelaksanaan pertandingan laga uji coba antara Persik Kendal vs PSIS Semarang akan menjadi role model penyelenggaraan event sepak bola berikutnya.

Baca Juga  Pelajari Kehidupan Dibalik Penjara, Mahasiswa Unsoed Kunjungi Nusakambangan

“Harapan kami sepak bola di Kendal ini kan pasca-tragedi Kanjuruhan sempat berhenti total. Nah atas imbauan bapak Kapolres, ini adalah uji kepatutan. Dalam arti, jika penyelenggaraan ini sukses, maka event-event lain, salah satunya event tarkam bisa digelar,” terang Samsul Maarif.

Senada, Kapolres Kendal, AKBP Jamal Alam menegaskan, dengan digelarnya pertandingan persahaban antara Persik Kendal dan PSIS Semarang ini bisa menjadi role model kembali digelarnya pertandingan sepak bola di Kendal.

“Hari ini berjalan lancar, ini menjadi role model PSIS vs Persik Kendal. Harapan kita Pemda dan aparat keamanan tetap memberikan dukungan untuk peningkatan kualitas kemampuan olahraga terutama sepak bola,” terang Kapolres Kendal.

Baca Juga  Pimpin Sertijab 4 PJU dan 5 Kapolres , Ini Pesan Kapolda Jateng

Dirinya mengapresiasi penyelenggaraan pertandingan persahabatan. Sehingga berjalan aman dan lancar.

“Ya suporter PSIS dan Persik Kendal kan punya emosional yang kuat. Sehingga, semua bisa menjaga kondisifitas dengan baik,” ungkap Kapolres Kendal.

Kapolres mengungkapkan, demi keamanan dan kelancaran pertandingan pihaknya mengerahkan setidaknya 480 personel dari Polres Kendal dan Kodim 0715/Kendal.

“Ya meski pertandingan persahabatan, tapi pengamanan perlu kita lakukan. Karena dalam satu tempat berkumpul ribuan orang. Sehingga kami mengerahkan sedikitnya 480 personel termasuk dari TNI,” imbuhnya.(Win).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

73 + = 81