Kendal  

Antisipasi Pelecehan Seksual, Polres Kendal Laksanakan Operasi Bina Kusuma Candi 2023

KENDAL, lintasjateng.com – Untuk mencegah terjadinya kasus pelecehan seksual ditempat umum, Satgas Preemtif Subsatgas Binluh Polres Kendal melakukan pembinaan terhadap remaja dan perempuan di PT Bumimas Katong Besari jalan Abinowo Ngasinan Weleri, Jumat 31 Maret 2023.

Pembinaan berupa penyuluhan dan pembekalan dilaksanakan rangka mendukung Operasi Bina Kusuma Candi 2023. Dan dipimpin oleh Kasat Binmas Polres Kendal Iptu Kusfitono.

Kasat Binmas Polres Kendal dihadapan para karyawan PT Bumimas Katong Besari memberikan penyuluhan dan pembekalan langsung kepada para karyawan untuk tetap waspada terhadap orang yang tidak dikenal.

Baca Juga  Pemkab Kendal Alokasikan Dana Hibah Rp 71 Miliar untuk Penyenggaraan Pilkada 2024

“Jangan mudah percaya atas ajakan dan pemberian orang yang tidak dikenal, bila ada orang yang tidak dikenal memaksa untuk mengajak kesuatu tempat untuk segera berteriak,” katanya.

Lebih lanjut dikatakan, apabila melihat seseorang yang mengalami pelecehan seksual, segera laporkan kepada pihak berwajib.

“Apabila kita melihat seseorang yang mengalami pelecehan seksual cobalah untuk mengalihkan perhatian korban, alihkan juga perhatian pelaku selanjutnya tegur langsung jika kita mampu menangani pelaku dan lapor ke pihak berwajib,” imbuh Iptu Kusfitono.

Kasat Binmas Polres Kendal juga berpesan dan mengajak para peserta untuk bersama menjaga situasi kamtibmas di wilayah Kendal. Selain itu bagi para orang tua agar lebih intens dalam pengawasan terhadap anak-anaknya terutama anak perempuan yang rawan akan tindak kejahatan pelecehan seksual.

Baca Juga  Disdukcapil Luncurkan Si-KIAN Kartu Identitas Anak

“Apabila melihat ataupun mendapati kejahatan, premanisme, ataupun gangguan kamtibmas lainnya dapat segera melaporkan kepada Kepolisian terdekat ataupun para Bhabinkamtibma,” tandasnya.

Dirinya juga mengimbau kepada Masyarakat Kendal terutama untuk kaum perempuan yang berpergian pada malam hari. Terutama saat melewati tempat tempat sepi agar tetap berhati hati dan waspada.(Win)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 1 = 4