Wisata  

Manantang Adrenalin, Karo BMN Beserta Jajaran Trabas Hutan Menuju Pantai Bantar Panjang

Karo BMN beserta jajaran foto bersama di Pantai Bantar Panjang, Foto : Humas Lapas Batu

Nusakambangan – Disela-sela kunjungan ke pulau Nusakambangan Kepala Biro Pengelolaan BMN bersama Ka UPT se Nusakambangan – Cilacap, dan dari pihak PT. Solusi Bangun Indonesia mengisi waktu dengan kegiatan adventure menjelajahi pulau Nusakambangan. Kamis (29/09/2022)

Perjalanan menelusuri keindahan pulau Nusakambangan menggunakan kendaraan motor trail dan mobil off-road, start dari Wismasari Nusakambangan, Tim Motor dan mobil off-road melaju menuju arah lapas Karanganyar memasuki arena penjelajahan.

Tim lebih dulu disuguhi jalur hutan sekunder khas Nusakambangan, penuh tanaman berduri dan jalan berlumpur. Memasuki sepertiga perjalanan, tim dihalau oleh pohon tumbang yang menutupi jalan, namun hal itu tidak menjadi penghalang semangat untuk menuju tujuan utama yaitu pantai Bantar Panjang. Beruntung dalam perjalanan bertemu dengan penduduk sekitar yang membantu menyingkirkan pohon tumbang tersebut.

Baca Juga  Jalin Silaturahmi Antar Pegawai Lapas Batu Gelar Mini Tournament Sepak Bola Antar UPT DIY - Jawa Tengah

Masalah tidak sampai disitu perjalanan kembali terhambat dikarenakan salah satu mobil off-road yang dipakai tidak dapat melanjutkan perjalanan. Selama perjalanan tim disuguhkan dengan pemandangan kebun karet dan kebun pisang di sekeliling jalan menuju pantai. Sensasi petualangan yang dirasakan sangat memacu adrenalin, karena track yang dilalui juga cukup menantang.

Baca Juga  Promosikan Sport Tourism Kendal, Komunitas Yeti Tribe Indonesia Coba Trek Kenjuran

Setelah menempuh kurang lebih 2 jam, tim tiba di pantai Bantar Panjang. Keindahan pantai Bantar Panjang seakan menghapus kelelahan selama menuju pantai. Seakan lengkap menikmati keindahan pantai dengan minum air kelapa muda yang menghapus rasa haus selama di perjalanan.

Perjalanan pulang diakhiri dengan mengunjungi lapas Permisan. Selama kunjungan tim disuguhi makanan diiringi nyanyian dari WBP lapas Permisan.

Walaupun banyak halangan dalam perjalanan selama menelusuri keindahan pulau Nusakambangan banyak memori dan kenangan yang sulit dilupakan selama perjalanan, terlebih tidak semua orang bisa berkunjung ke pantai Bantar panjang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

11 − = 6